BTS di acara MAMA 2019 - Dok. Reuters
Entertainment

Portofolio Investasi Anggota BTS, dari Properti hingga Action Figure

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 17 Desember 2019 - 10:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Siapa yang tidak mengenal BTS? Supergrup yang berasal dari Korea Selatan ini adalah grup musik pertama yang memiliki 3 album bertengger deretan nomor 1 dalam satu tahun tangga lagu dunia Billboard, setelah The Beatles.

Video klip mereka Boy with Luv, baru-baru ini dikabarkan memecahkan rekor Youtube sebagai video yang paling banyak ditonton selama 24 jam saat perilisannya April 2019 lalu.

Forbes menyebut grup ini dalam daftar 100 selebrita dengan pendapatan paling tinggi pada tahun 2019. Berada di ranking 43, BTS menghasilkan US$57 juta atau Rp798 miliar sebelum pajak selama satu tahun terakhir. 

Mayoritas pendapatan mereka berasal dari tur dunia mereka, Love Yourself: Speak Yourself, yang menghasilkan US$44 juta atau Rp616 miliar hanya dari 6 pertunjukkannya di Amerika Serikat.

Tak hanya dari konser, BTS juga berhasil menjual albumnya pada April 2019 bertajuk Map of the Soul: Persona hingga 3,4 juta kopi hanya dalam satu bulan dan mencetak rekor baru di Korea Selatan.

BTS juga adalah model untuk kolaborasinya bersama brand seperti Coca-cola, LG, Hyundai, Fila hingga Tokopedia di Indonesia. Pada tahun 2018, film dokumenter mereka Burn the Stage berhasil menambah pundi-pundi penghasilan mereka dengan penghasilan kotor sebesar US$20 juta atau Rp280 miliar di seluruh dunia, dan film dokumenter teranyar mereka Love Yourself in Seoul berhasil meraup penghasilan hingga US$10 juta atau Rp140 miliar selama penayangannya pada Januari 2019.

Portofolio Investasi Anggota BTS, dari Properti hingga Action Figure

Jin dan apartemennya di kawasan Hannam the Hill - Dok. Allkpop

Investasi properti anggota BTS

Dengan penghasilan sebesar itu, bagaimana cara member BTS menghabiskan uangnya? Meskipun Big Hit Entertainment menyediakan mansion mewah untuk ke tujuh member BTS, namun beberapa dari mereka memiliki apartemen hasil kerja keras mereka sendiri.

Dikutip dari Business Insider, Jin diketahui memiliki apartemen di area Hannam the Hill, salah satu kompleks hunian paling mewah di Korea Selatan dengan nilai investasi mencapai US$1,7 juta atau Rp23,8 miliar. 

J-Hope dan Jungkook juga memiliki apartemen di Seoul Forest Trimage, yang juga dikenal sebagai kawasan prestisius di Seoul. J-Hope membeli apartemennya pada tahun 2016 di angka US$1,6 juta atau Rp22 miliar, sementara Jungkook membeli apartemennya tunai di angka US$1,74 juta atau Rp24,3 miliar pada akhir tahun 2018.

Suga juga diketahui membeli sebuah apartemen di kawasan yang sama dengan Jin bernilai US$3 juta atau Rp42 miliar untuk apartemen di area distrik Hannam the Hill pada akhir 2018. Dikutip dari knetizen, V juga baru-baru ini membeli sebuah apartemen mewah di kawasan Gangnam seharga KRW5,1 miliar atau Rp61 miliar.

 

Portofolio Investasi Anggota BTS, dari Properti hingga Action Figure

Mobil Lambhorghini Aventador S - Youtube

Investasi mobil mewah anggota BTS

Dikutip dari Allkpop, Jin diketahui memiliki mobil mewah yakni Lambhorgini seri Aventador S berwarna biru yang diketahui memiliki harga jual US$522.000 atau Rp7,3 miliar dan Porsche Panamera GTS seharga US$100.000 atau Rp1,4 miliar.

Jimin juga mengoleksi mobil Lamborghini seri Countach dengan harga US$249.500 atau Rp3,4 miliar dan sebuah mobil BMW X6 dengan harga US$65.995 atau Rp924 juta, sementara J-Hope memiliki mobil Porsche 911 seharga US$109.650 atau Rp1,5 miliar.

V juga diketahui memiliki sebuah mobil mewah yakni Ferrari 458 Italian dengan harga US$225.000 atau Rp3,1 miliar.

Portofolio Investasi Anggota BTS, dari Properti hingga Action Figure

Koleksi action figure dan skateboard milik RM - Instagram @namjoonscloset

Investasi koleksi hobi anggota BTS

Leader BTS, RM diketahui sebagai salah satu penggemar action figure dengan koleksi langka seperti seri ComplexCon x Takashi Murakami. Rare Coco Chanel bearbrick figure dan skateboard langka seperti seri Supreme Michael Jackson Skateboard Deck Black, hingga ikon populer KAWS skateboard decks.

Harga untuk masing-masing koleksi RM ini cukup beragam mulai dari €197 atau Rp3 juta hingga €1450 atau Rp22 juta.

Portofolio Investasi Anggota BTS, dari Properti hingga Action Figure

Portofolio Investasi Anggota BTS, dari Properti hingga Action Figure

Harga pakaian dan aksesoris yang dipakai V / Dok. Instagram @kimtaehyungscloset

Investasi fashion anggota BTS

BTS juga terkenal sebagai grup yang fashionista. Meskipun pada umumnya selebritas memang terkenal dengan sponsor barang branded, namun BTS tak serta merta mengambil kesempatan tersebut dengan gampangnya.

Member BTS biasanya hanya memakai barang yang mereka sukai tanpa peduli dengan endorsement. Beberapa brand yang sering mereka kenakan sebagai pakaian dan aksesoris di antaranya Fear of God, Supreme, Gucci, Givenchy dan Mastermind, dengan kisaran harga ratusan hingga ribuan dollar Amerika Serikat.

Contohnya, V pernah mengenakan jam tangan Cartier Tank Louis dengan kisaran harga US$9.750 atau Rp136 juta yang dipadupadankan dengan sendal Yeezy hitam polos dengan harga US$985 atau Rp13,8 juta.

Portofolio Investasi Anggota BTS, dari Properti hingga Action Figure

Jin dan sugar glider peliharannya / Dok twitter @bts_twt

Investasi binatang peliharaan anggota BTS

Jin baru-baru ini memelihara seekor sugar glider bernama Gukmul yang dalam bahasa Korea-nya berarti sup. Sugar glider milik Jin diketahui umumnya dihargai sekitar US$1.500 hingga US$2.500 atau dengan kisaran harga Rp21 juta hingga Rp35 juta. Sementara, member lain memiliki binatang peliharaan yang lebih umum.

V diketahui memiliki banyak binatang peliharaan di antaranya empat anjing dan satu kucing. Meskipun tidak menyebutkan dengan lantang ras binatang peliharaannya, namun fans berspekulasi semua ras binatang peliharaannya seperti Pomerian, Jindo Korea, dan kucing Persia dihargai sangat mahal.

Suga juga diketahui memiliki anjing pudel bernama Holly yang berharga ribuan dollar Amerika Serikat, tergantung dari jenis kelamin dan keturunannya.

 

Portofolio Investasi Anggota BTS, dari Properti hingga Action Figure

Anggota BTS memberikan donasi dalam sebuah acara amal - dok pinterest

Kegiatan amal anggota BTS

Meskipun memiliki gaya hidup yang gemerlap, anggota BTS juga dikenal memiliki kepribadian yang ringan tangan. Beberapa anggota BTS diketahui banyak melakukan kegiatan amal mulai dari memberikan dana sosial, pembangunan tempat penampungan hewan, hingga memberikan pendanaan bagi kesehatan anak.

Pada tahun 2017, BTS berkolaborasi dengan lembaga nirlaba yang diusung PBB yang khusus menyoroti tentang anak, UNICEF, untuk merilis kampanye Love Myself untuk mempromosikan rasa kepercayaan diri dan mengakhiri praktik kekerasan pada anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro