Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Facebook Luncurkan Dua Gim Pokemon Eksklusif

Perusahaan teknologi Facebook meluncurkan dua gim Pokemon berjudul Pokemon Tower Battle dan Pokemon Medallion Battle di dalam platform jejaring sosialnya.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 24 Desember 2019  |  23:36 WIB
Pokemon Tower Battle - Pokemon Company
Pokemon Tower Battle - Pokemon Company

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi Facebook meluncurkan dua gim Pokemon berjudul Pokemon Tower Battle dan Pokemon Medallion Battle di dalam platform jejaring sosialnya.

Langkah ini merupakan pertama kalinya Facebook berkolaborasi dengan Pokemon Company untuk membawa gim berbasis waralaba mini-monsternya ke platform Facebook Gaming.

Untuk saat ini, gim Pokemon Tower Battle telah tersedia di seluruh dunia sedangkan gim Pokemon Medallion Battle baru tersedia untuk kawasan Asia Pasifik. Kedua gim ini tersedia di tab Facebook Gaming, yang dibangun di atas platform aplikasi Game Instan Facebook.

Gim Pokemon Tower Battle dikembangkan oleh Bombay Play. Dalam gim ini, para pemain dapat beraing dengan menumpuk Pokemon satu sama lain untuk membuat menara tertinggi. Mereka bisa bersaing secara real-time melawan teman atau orang lain untuk menempati papan peringkat global.

Adapun, gim Pokemon Medallion Battle dikembagkan oleh GCTurbo. Gim ini merupakan permainan pertarungan atau strategi kartu digital. Para pemain akan mengumpulkan, melakukan pertarungan, dan mengembangkan Pokemon dalam bentuk medali dan mencoba memenangkan lencana gym.

“Meluncurkan gim ini melalui Facebook memungkinkan orang di seluruh dunia merasakan pengalaman bermain Pokemon dalam bentuk Digital. Kami senang berkolaborasi dengan Facebook Gaming dalam menjangkau audiens baru untuk menikmati gim Pokemon Online,” kata Tsunekazu Ishihara, CEO Pokemon Company dalam sebuah pernyataan.

Facebook memang terus berupaya mengembangkan platlformnya, termasuk dalam menyajikan layanan gim berbasis daring. Minggu lalu, perusahaan mengkonfirmasi telah mengakuisisi PlayGiga, sebuah startup gim berbasis komputasi awan asal Spanyol.

Perusahaan juga mengatakan lebih dari 700 juta penggunaanya saat ini telah memainkan gim, menonton video gim, dan terlibat dalam grup atau komunitas gim di dalam platform Facebook.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game Pokemon Go
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top