Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

The Irishman Jadi Film Terbaik di Capri Hollywood International Film Festival

Film orisinal Netflix berjudul The Irishman (2019) kembali menorehkan penghargaan di industri perfilman tingkat global.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 03 Januari 2020  |  12:00 WIB
The Irishman (2019) / Netflix
The Irishman (2019) / Netflix

Bisnis.com, JAKARTA – Film orisinal Netflix berjudul The Irishman (2019) kembali menorehkan penghargaan di industri perfilman tingkat global.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Jumat (3/1/2020) film arahan sutradara Martin Scorsese itu dinobatkan sebagai film terbaik (Best Picture) dalam ajang Capri Hollywood International Film Festival ke-24.

Capri, Hollywood merupakan festival film internasional tahunan yang diadakan setiap akhir Desember atau awal Januari di Capri Italia. Tahun ini, acara tersebut berlangsung mulai 27 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.

Film The Irishman membawa pulang enam penghargaan, yakni untuk kategori Best Picture, Best Supporting Actor untuk Joe Pesci, Best Adapted Screenplay, Cinematography, Editing, dan Best Visual Effects.

Selain film itu, ada juga film Once Upon a Time in Hollywood (2019) arahan Quentin Tarantino yang juga meraih enam penghargaan dalam ajang Capri, Hollywood.

Keenam piala yang dibawa pulang adalah kategori Best Director, Best Ensemble Cast, Best Producer, Best Makeup and Hairstyling, Best Production Design, dan Best Costume Design.

Adapun kategori bergengsi lainnya diamankan oleh sejumlah judul favorit, seperti Best Actor untuk Joaquin Phoenix dari film Joker (2019) dan Best Actrees untuk Renee Zellweger dalam film Judy (2019).

Sementara, Best Supporting Actress dimenangi oleh Laura Dern dalam film Marriage Story (2019). Film drama keluarga Netflix itu juga berhasil mengantongi penghargaan sebagai Best Original Screenplay.

“Ini adalah tahun yang luar biasa berkualitas bagi para seniman dengan berbagai film yang disajikan di Capri, Hollywood,” kata Franco Nero yang merupakan pendiri festival dan orang yang mengumumkan pemenang pada tahun ini.

Nero meyakini bahwa para pemenang penghargaan ini merupakan film-film yang juga akan dihormati dalam ajang Golden Globes dan Academy Awards atau Oscar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top