Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Alasan Kenapa Netflix Belum Bisa Diakses Via Produk Telkom

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. akhirnya angkat bicara mengenai Netflix.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 12 Januari 2020  |  03:15 WIB
Netflix - Istimewa
Netflix - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. akhirnya angkat bicara mengenai Netflix, termasuk mengenai sejauh apa rencana kerja sama dengan platform penyedia layanan video-on-demand tersebut.

VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo, melalui keterangan tertulis yang dikutip Bisnis pada Sabtu (11/1/2020), mengatakan Telkom Group terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak demi menyajikan layanan konten yang berkualitas.

Menurutnya, saat ini Telkom Group terus berupaya memperkaya konten melalui kerja sama dengan banyak mitra penyedian layanan tak terkecuali Netflix.

Dia membenarkan hingga saat ini layanan layanan Netflix belum tersedia di jaringan Telkom Group baik Telkomsel maupun IndiHome. Hal tersebut karena masih belum tercapainya kesepakatan antara Telkom Group dan Netflix.

Meskipun demikian, Arif membantah kesepakatan itu hanya didasarkan pada kepentingan bisnis. Dia mengatakan ada pertimbangan lain guna melindungi kepentingan pelanggan dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Dia mengemukakan Telkom Group mendorong para mitra penyedia konten untuk dapat menghadirkan karya sinematografi anak bangsa yang berkualitas.

“Oleh karena itu, kami juga sangat mengapresiasi dan mendukung para sineas Indonesia yang akhir-akhir ini menghasilkan karya-karya terbaik, sehingga menggairahkan industri perfilman Tanah Air dan mendorong pengembangan industri kreatif khususnya bidang sinematografi,” ungkap Arif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom Netflix
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top