Main ponsel sebelum tidur/ilustrasi
Health

6 Dampak Buruk Main Ponsel Sebelum Tidur

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 15 Januari 2020 - 09:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ponsel kini sudah menjadi bagian penting dalam keseharian semua orang.

Bahkan banyak orang yang sepanjang harinya tidak pernah lepas dari ponsel, termasuk di malam hari menjelang tidur. Biasanya, mereka memanfaatkan momen sebelum tidur untuk melihat aktivitas di media sosial atau melihat berita-berita yang belum sempat dilihat pada siang hari karena kesibukan.

Namun, para ahli dan penelitian kesehatan mengungkapkan bahwa kebiasaan melihat ponsel sebelum tidur dapat membahayakan kesehatan Anda. Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa memeriksa pesan dan meme melalui akun Instagram Anda untuk meme dapat membantu Anda lebih cepat tertidur, menggunakan telepon di malam hari di tempat tidur di malam hari hanya akan berdampak negatif pada penglihatan dan kesehatan mata Anda secara keseluruhan.

Lampu biru yang dipancarkan ponsel tajam pada malam hari. Itu tidak hanya memengaruhi penglihatan Anda tetapi juga produksi hormon melatonin, yang bertanggung jawab untuk tidur.

Karena itu, sebelum Anda naik ke tempat tidur malam ini dengan ponsel Anda, pertimbangkan alasan-alasan ini mengapa Anda harus meninggalkan ponsel Anda di ruangan lain. Berikut 6 risiko melihat ponsel sebelum tidur di malam hari :

6 Dampak Buruk Main Ponsel Sebelum Tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro