Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

6 Dampak Buruk Main Ponsel Sebelum Tidur

Ponsel kini sudah menjadi bagian penting dalam keseharian semua orang.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 15 Januari 2020  |  09:59 WIB
Main ponsel sebelum tidur - ilustrasi
Main ponsel sebelum tidur - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Ponsel kini sudah menjadi bagian penting dalam keseharian semua orang.

Bahkan banyak orang yang sepanjang harinya tidak pernah lepas dari ponsel, termasuk di malam hari menjelang tidur. Biasanya, mereka memanfaatkan momen sebelum tidur untuk melihat aktivitas di media sosial atau melihat berita-berita yang belum sempat dilihat pada siang hari karena kesibukan.

Namun, para ahli dan penelitian kesehatan mengungkapkan bahwa kebiasaan melihat ponsel sebelum tidur dapat membahayakan kesehatan Anda. Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa memeriksa pesan dan meme melalui akun Instagram Anda untuk meme dapat membantu Anda lebih cepat tertidur, menggunakan telepon di malam hari di tempat tidur di malam hari hanya akan berdampak negatif pada penglihatan dan kesehatan mata Anda secara keseluruhan.

Lampu biru yang dipancarkan ponsel tajam pada malam hari. Itu tidak hanya memengaruhi penglihatan Anda tetapi juga produksi hormon melatonin, yang bertanggung jawab untuk tidur.

Karena itu, sebelum Anda naik ke tempat tidur malam ini dengan ponsel Anda, pertimbangkan alasan-alasan ini mengapa Anda harus meninggalkan ponsel Anda di ruangan lain. Berikut 6 risiko melihat ponsel sebelum tidur di malam hari :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponsel

Sumber : Boldsky

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top