Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Netflix Hadirkan 21 Film Animasi Terbaik Studio Ghibli Hingga April Mendatang

Layanan media streaming video-on-demand, Netflix secara resmi mengumumkan tambahan koleksi film animasi dari rumah seni pemenang Academy Award, Studio Ghibli mulai 1 Februari mendatang.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  16:28 WIB
Cover film Spirited Away / Dok Amazon UK
Cover film Spirited Away / Dok Amazon UK

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan media streaming video-on-demand, Netflix secara resmi mengumumkan tambahan koleksi film animasi dari rumah seni pemenang Academy Award, Studio Ghibli mulai 1 Februari mendatang.

Sebanyak 21 film animasi akan tersedia dalam layanan Netflix di seluruh dunia (tidak termasuk Amerika Serikat, Kanada, Jepang). Melalui kemitraan bersama perusahaan distribusi film Wild Bunch International.

Untuk pertama kalinya, katalog film Studio Ghibli yang beragam akan diberi subtitle dalam 28 bahasa, dan akan disulih suara hingga 20 bahasa. Film-film seperti Spirited Away, Princess Mononoke, Arrietty, Kiki's Delivery Service, My Neighbor Totoro, dan The Tale of The Princess Kaguya disebutkan akan bisa dinikmati penggemar dari seluruh dunia.

“Di zaman sekarang, ada banyak cara luar biasa sebuah film menjangkau penontonnya. Kami telah mendengar masukan dari para penggemar kami dan memutuskan untuk membawa katalog film kami ke layanan streaming. Kami berharap dengan cara ini semua orang di dunia dapat lebih mengenal Studio Ghibli,” ungkap Toshio Suzuki, Produser Studio Ghibli dikutip dari siaran pers Netflix yang diterima Bisnis pada Senin (20/1/2020).

Vincent Maraval, Chief Executive Officer Wild Bunch International mengungkapkan dalam perjalanan menemukan platform streaming digital terbaik, Studio Ghibli akhirnya berhasil diyakinkan oleh Netflix dalam mempromosikan film-filmnya.

“Bagi Netflix dan jutaan anggotanya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Film-film animasi legendaris dari Studio Ghibli telah memikat penggemar di seluruh dunia selama lebih dari 35 tahun. Dan kami juga sangat berbahagia dapat menyuguhkannya dalam beragam bahasa untuk wilayah Amerika Latin, Eropa, Afrika dan Asia sehingga lebih banyak orang dapat menikmati film-film animasi Studio Ghibli yang unik dan menakjubkan,” ungkap Aram Yacoubian, Director of Original Animation Netflix.

Berikut adalah jadwal peluncuran film Studio Ghibli di Netflix:

• 1 Februari 2020:

o Castle in the Sky (1986), My Neighbor Totoro (1988), Kiki’s Delivery Service

(1989), Only Yesterday (1991), Porco Rosso (1992), Ocean Waves (1993),

Tales from Earthsea (2006)

 

• 1 Maret 2020:

o Nausicaä of the Valley of the Wind (1984), Princess Mononoke (1997), My

Neighbors the Yamadas (1999), Spirited Away (2001), The Cat Returns (2002),

Arrietty (2010), The Tale of The Princess Kaguya (2013)

 

• 1 April 2020:

o Pom Poko (1994), Whisper of the Heart (1995), Howl's Moving Castle (2004),

Ponyo on the Cliff by the Sea (2008), From Up on Poppy Hill (2011), The Wind

Rises (2013), When Marnie Was There (2014)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top