Terawan Agus Putranto memberikan keterangan pers seusai dipanggil Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019)/Bisnis-Amanda K
Health

Menkes Terawan Pastikan Suspek WNA Tidak Terinfeksi Virus Corona

Ria Theresia Situmorang
Kamis, 23 Januari 2020 - 19:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mendatangi tempat kejadian suspek WNA yang diduga terjangkiti virus corona di Gedung BRI II, Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2019).

Seperti diketahui pada Kamis (23/1/2020) siang tersiar kabar seorang Warga Negara Asing (WNA) yang bekerja di Huawei Indonesia, Jakarta, menjadi suspek virus corona asal Wuhan.

Menanggapi kabar ini, Terawan bergegas melakukan sidak pada sore hari. Menkes datang  ke lokasi kejadian untuk meninjau kondisi suspek WNA tersebut.

"Info awal sakit flu biasa, tapi kita cek, itu biasa," tegas Terawan. 

Terawan mengingatkan agar masyarakat tidak langsung panik karena suspek tersebut tidak terkonfirmasi terkena infeksi virus corona asal Wuhan. 

"Jangan kita dihebohkan oleh hal-hal yang tidak penting. Kasihan nanti, orang enggak ada apa-apa," ungkap Terawan. 

Terawan menyebutkan bahwa pihaknya memiliki kapasitas penuh untuk mendeteksi penyakit tersebut. Disarankan kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita sebelum terkonfirmasi. 

"Gini loh, yang berbahaya itu virus berita, karena itu kenapa saya datang ke sini. Saya mau melihat sendiri kayak apa," terang Terawan. 

"Kita ini sudah siaga satu ini, tidak ada tidurnya. Jadi tenang, saya bekerja membantu masyarakat untuk tidak usah khawatir," ujar Terawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro