Tips kencan/boldsky.com
Relationship

Keuntungan Menikahi Sahabat

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 29 Januari 2020 - 12:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada anggapan bahwa orang yang menikahi sahabatnya, akan bahagia dalam menjalani pernikahannya.

Karena, masing-masing sudah mengenal karakternya dan memahami satu sama lain sehingga komunikasi bisa berjalan lancar, serta tidak perlu lagi adaptasi terlalu banyak dalam menjalani pernikahan.

Ada saatnya orang menikah, baik dengan orang yang mereka pilih atau orang yang cocok bagi orang tua mereka. Bagaimanapun caranya, pernikahan tidak diragukan lagi merupakan salah satu fase terpenting dalam kehidupan seseorang.

Berikut keuntungan ketika Anda menikahi sahabat Anda seperti dilansir dari Boldsky.com :

1. Saling Mengenal Cukup Baik

Sahabat Anda tahu segalanya tentang Anda, baik hal baik ataupun hal buruk yang ada dalam hidup Anda. Dia juga menjadi teman curhat sehingga mengetahui hal apa yang disukai dan tidak. Bahkan, sahabat juga bisa mengetahui ketika mood Anda sedang buruk sehingga dia segera mencairkan suasana dan mengembalikan mood Anda menjadi lebih baik.

2. Saling percaya

Teman baik adalah seseorang yang kita percayai dengan mata tertutup. Anda tahu bahwa sahabat Anda selalu berdiri di sisi Anda dan selalu mendukung Anda dalam setiap situasi. Anda berdua saling mempercayai pendapat, pilihan, dan saran masing-masing karena Anda benar-benar peduli satu sama lain. Anda tahu bahwa sahabat Anda bahkan tidak akan berpikir untuk menyakiti Anda atau mengambil keuntungan dari Anda.

3. Memainkan Peran Penting dalam Kehidupan Masing-Masing

Sebagai sahabat, Anda telah memainkan peran penting dalam kehidupan masing-masing. Misalnya, saling mendukung pada saat putus cinta atau ketika Anda pindah untuk melanjutkan studi Anda yang lebih tinggi. Anda memberikan pendapat dan motivasi terbaik satu sama lain. Anda tahu pentingnya satu sama lain dan Anda tidak akan melakukan hal-hal yang akan merusak ikatan.

4. Sadar Akan Kelemahan Satu Sama Lain

Tidak dapat disangkal bahwa Anda sangat menyadari kelemahan dan kekuatan masing-masing. Tidak seorang pun akan melihat air mata Anda sebanyak sahabat Anda. Teman baik Anda tahu tentang kerentanan Anda. Bahkan, Anda lebih memilih untuk mempercayainya daripada membiarkan orang lain mengetahui masalah Anda.

5. Cukup Kompatibel

Karena Anda berdua tahu banyak tentang satu sama lain sehingga Anda berbagi zona nyaman bersama. Baik itu  menyiapkan makanan, Anda akan menyadari suka dan tidak suka satu sama lain. Karena itu, pasangan Anda akan selalu tahu apa yang ada di pikiran Anda. Bahkan jika Anda sedih, pasangan Anda akan mencari tahu dan melakukan segala yang mungkin untuk membuat rasa sakit Anda hilang.

6. Tidak Harus Mengubah Diri Anda

Menikah dengan sahabat, Anda dapat membawa sisi aneh dan gila Anda. Anda tahu bahwa sahabat Anda tidak akan pernah menghakimi Anda karena dia sudah mengetahui kebiasaan Anda. Anda tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain atau bertindak sesuai pilihan pasangan Anda. Sehingga Anda bisa bahagia menjadi diri sendiri.

7. Tahu Rahasia Satu Sama Lain

Tidak ada yang mau berbagi perasaan terdalam mereka dengan sembarang orang. Demikian pula, Anda akan lebih suka membagikan perasaan dan rahasia Anda dengan sahabat Anda. Dia tahu siapa yang Anda sukai dan dia  tidak akan pernah menilai Anda karena pilihan Anda.

8. Tahu Tujuan Masing-masing

Anda sangat menyadari hasrat dan tujuan masing-masing. Tidak hanya ini, Anda berdua siap untuk mendukung impian paling gila satu sama lain. Selain itu, Anda berdua mungkin memiliki beberapa tujuan bersama yang selanjutnya dapat membuat Anda lebih dekat. Anda akan memastikan bahwa Anda berdua mencapai tujuan masing-masing saat Anda menghormati tujuan dan impian masing-masing.

9. Tidak Harus Mengesankan Satu Sama Lain

Orang-orang pada umumnya mencoba untuk mengesankan minat cinta mereka, tetapi jika Anda menikahi teman baik Anda, maka Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa mengenakan piyama longgar, kaus longgar yang nyaman, dan pasangan Anda tidak akan mengeluh. Anda bisa berpakaian sesuai kenyamanan Anda tanpa harus dihakimi.

10. Punya teman curhat seumur hidup

Kadang-kadang, orang sibuk dengan kehidupan dan impian mereka sendiri. Anda mungkin merasa bahwa Anda tidak memiliki siapa pun untuk membagikan perasaan dan pikiran Anda. Tetapi ketika Anda menikahi teman baik Anda, Anda tidak perlu khawatir kehilangan teman Anda seperti yang dia mau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro