Film Nightmare Alley Mulai Proses Syuting

Searchlight Pictures mengumumkan bahwa pengambilan gambar film Nightmare Alley besutan sutradara Guillermo Del Toro resmi dimulai, bertempat di Toronto, Kanada, Amerika Serikat.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  07:57 WIB
Film Nightmare Alley Mulai Proses Syuting
Nightmare Alley - IMDb

Bisnis.com, JAKARTA – Searchlight Pictures mengumumkan bahwa pengambilan gambar film Nightmare Alley besutan sutradara Guillermo Del Toro resmi dimulai, bertempat di Toronto, Kanada, Amerika Serikat.

Film diarahkan oleh sutradara kawakan Del Toro yang telah memenangi penghargaan Oscar melalui karyanya The Shape of Water (2017) dan Pan’s Labyrinth (2006). Tak hanya bertindak sebagai sutradara, dia juga ikut serta menulis skenario film bersama dengan Kim Morgan.

Nightmare Alley merupakan proyek film adaptasi berdasarkan novel dengan judul yang sama karya penulis William Lindsay Greshman. Terbit pertama kali pada 1946 dan berisi tentang studi kedalaman terendah dunia hiburan dan penghuninya.

“Saya dan Kim Morgan telah bekerja dengan penuh semangat untuk membawa dunia yang gelap dan kasar ke layar lebar, dan sekarang kami bergabung dengan sekelompok seniman dan teknisi yang hebat untuk menghidupkan karya tersebut,” kata Del Toro seperti dikutip dari keterangan resmi, Rabu (5/2/2020).

Adapun, proyek film ini akan melibatkan jajaran aktor dan aktris top dunia seperti  Bradly Cooper (nomine Oscar dalam film A Star is Born), Cate Blanchett (pemenang Oscar dalam film Blue Jasmine) Toni Colletee (nomine Oscar dalam Unbelievable), Willem Dafoe, Richard Jenkins, Rooney Mara, dan masih banyak lagi. 

Produser film J. Miles Dale mengungkapkan dirinya sangat senang dan merasa terhormat bisa bekerja sama dengan sutradara Del Toro serta para aktor dan aktris yang kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

“Mengingat tingkat kelihaian para pemain yang luar biasa di film ini, merupakan kebahagiaan tersendiri untuk bisa melihat aktor dan aktris kelas dunia bersama Guillermo saling meningkatkan keahlian mere dalam interpretasi baru novel Gresham yang sangat berpengaruh ini,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top