OCB NISP/Istimewa
Fashion

OCBC NISP Ajak Milenial Jadikan Investasi Sebagai Gaya Hidup

Nirmala Aninda
Rabu, 12 Februari 2020 - 23:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank OCBC NISP Tbk. meluncurkan kampanye wealth management #BeraniCuan yang menghadirkan pendekatan edukasi investasi bagi para nasabah khususnya kepada generasi milenial.

Kampanye ini dilakukan berangkat dari data yang menunjukkan bahwa pengetahuan serta jumlah generasi milenial Indonesia yang berinvestasi masih cukup rendah

Menurut Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP Ka Jit, hasil survei menunjukkan bahwa sekitar 69% milenial masih belum memiliki strategi investasi, bahkan minat mereka terhadap investasi masih sangat rendah yakni hanya sebesar 2%.

Milenial sebagai generasi dengan populasi hampir sepertiga dari total penduduk Indonesia diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan berinvestasi untuk masa depan.

"Kami ingin mengajak generasi milenial untuk menjadikan investasi bagian dari gaya hidup dan mengalokasikan mulai dari 10% dari penghasilan mereka untuk investasi," ujarnya dalam konferensi pers di M Bloc Space Jakarta, Rabu (12/2).

Melalui kampanye ini pula, perusahaan memperkenalkan inovasi chatbot yang diberi nama "Rachel" (Reach Your Life Goals), yang merupakan sebuah chatbot pintar yang akan berperan sebagai financial buddy.

Ka Jit mengungkapkan bahwa nasabah tidak perlu repot datang ke bank untuk mendapatkan informasi mengenai produk investasi yang sesuai dengan profil nasabah serta tips untuk menjalankannya. Rachel dapat diakses melalui www.taytb.com/rachel.

"Dengan produk wealth management kami, nasabah milenial dapat melakukan investasi melalui aplikasi ONe Mobile dengan nilai mulai dari Rp100.000," katanya.

Selain memberikan fungsi perbankan mobile, aplikasi Bank OCBC NISP ini juga dapat digunakan untuk memantau dan mengatur investasi. Transaksi reksadana maupun obligasi, tambah Ka Jit, dapat dilakukan melalui aplikasi ONe Mobile.

Tahap awal dalam kampanye ini, Bank OCBC NISP berkolaborasi dengan para desainer fesyen lokal, antara lain Danjyo Hiyoji dan AMOTSYAMSURIMUDA untuk meluncurkan koleksi #BeraniCuan.

Kedua desainer ini berharap koleksi yang hadirkan nanti tidak hanya membuat milenial tampil stylish dan percaya diri, namun juga menginspirasi mereka untuk menjadikan investasi sebagai bagain dari gaya hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro