Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OCBC NISP Ajak Milenial Jadikan Investasi Sebagai Gaya Hidup

Generasi milenial memiliki keterbatasan informasi terkait produk investasi. Hal tersebut membuat minat investasi generasi milenial rendah.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  23:55 WIB
OCB NISP - Istimewa
OCB NISP - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank OCBC NISP Tbk. meluncurkan kampanye wealth management #BeraniCuan yang menghadirkan pendekatan edukasi investasi bagi para nasabah khususnya kepada generasi milenial.

Kampanye ini dilakukan berangkat dari data yang menunjukkan bahwa pengetahuan serta jumlah generasi milenial Indonesia yang berinvestasi masih cukup rendah

Menurut Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP Ka Jit, hasil survei menunjukkan bahwa sekitar 69% milenial masih belum memiliki strategi investasi, bahkan minat mereka terhadap investasi masih sangat rendah yakni hanya sebesar 2%.

Milenial sebagai generasi dengan populasi hampir sepertiga dari total penduduk Indonesia diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan berinvestasi untuk masa depan.

"Kami ingin mengajak generasi milenial untuk menjadikan investasi bagian dari gaya hidup dan mengalokasikan mulai dari 10% dari penghasilan mereka untuk investasi," ujarnya dalam konferensi pers di M Bloc Space Jakarta, Rabu (12/2).

Melalui kampanye ini pula, perusahaan memperkenalkan inovasi chatbot yang diberi nama "Rachel" (Reach Your Life Goals), yang merupakan sebuah chatbot pintar yang akan berperan sebagai financial buddy.

Ka Jit mengungkapkan bahwa nasabah tidak perlu repot datang ke bank untuk mendapatkan informasi mengenai produk investasi yang sesuai dengan profil nasabah serta tips untuk menjalankannya. Rachel dapat diakses melalui www.taytb.com/rachel.

"Dengan produk wealth management kami, nasabah milenial dapat melakukan investasi melalui aplikasi ONe Mobile dengan nilai mulai dari Rp100.000," katanya.

Selain memberikan fungsi perbankan mobile, aplikasi Bank OCBC NISP ini juga dapat digunakan untuk memantau dan mengatur investasi. Transaksi reksadana maupun obligasi, tambah Ka Jit, dapat dilakukan melalui aplikasi ONe Mobile.

Tahap awal dalam kampanye ini, Bank OCBC NISP berkolaborasi dengan para desainer fesyen lokal, antara lain Danjyo Hiyoji dan AMOTSYAMSURIMUDA untuk meluncurkan koleksi #BeraniCuan.

Kedua desainer ini berharap koleksi yang hadirkan nanti tidak hanya membuat milenial tampil stylish dan percaya diri, namun juga menginspirasi mereka untuk menjadikan investasi sebagai bagain dari gaya hidup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ocbc nisp
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top