Film Box Office Knives Out Raup Pendapatan US$300 Juta

Film Knives Out (2019) dari Lionsgate berhasil mencatatkan pendapatan box office lebih dari US$300 juta di pasar global. Hasil ini membuktikan pencapaian yang tak bisa diremehkan dari film orisinal.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  13:20 WIB
Film Box Office Knives Out Raup Pendapatan US$300 Juta
Knives Out (2019) - Lionsgate

Bisnis.com, JAKARTA – Film Knives Out (2019) dari Lionsgate berhasil mencatatkan pendapatan box office lebih dari US$300 juta di pasar global. Hasil ini membuktikan pencapaian yang tak bisa diremehkan dari film orisinal.

Berdasarkan catatan Variety, hingga saat ini Selasa (12/2) film besutan sutradara Rian Johnson itu telah menghasilkan pendapatan sekitar US$159 juta di pasar domestik Amerika Utara dan sekitar US$140,9 juta di pasar internasional.

Jumlah ini bukan angka yang sedikit untuk film dengan naskah asli atau orisinal, di tengah gempuran film-film waralaba yang seringkali merajai box office domestik dan internasional. Terlebih, film Knives Out dilaporkan memakan biaya produksi sekitar US$40 juta, masuk kategori film dengan bujet menengah.

Dengan catatan pendapatannya, film drama misteri tersebut berada di posisi kedua sebagai film asli terlaris sepanjang 2019. Tepat di belakang film Once Upon a Time in Hollywood (2019) besutan Quentin Tarantino yang meraup pendapatan US$374 juta.

Pasar perfilman internasional yang memberikan sumbangan terbesar bagi pendapatan film Knoves Out adalah China dengan US$28,4 juta; Inggris dengan US$16,8 juta; Jerman US$9,7 juta; Australia US$9,3 juta; dan Perancis US$8,2 juta.

Tak hanya penerimaan finansial yang disambut baik, film juga mendapatkan pengakuan dari berbagai festival dan ajang penghargaan internasional. film ini masuk dalam nominasi BAFTA Awards, AACTA Awards, Art Directors Guild Awards, hingga Academy Awards atau Oscar.

Film Knives Out dibintangi oleh Daniel Craig, Jamie Lee Curtis, Chris Evans, Toni Collette, dan Ana de Armas. Ceritanya berpusat pada misteri kematian penulis terkenal yang meninggal pada malam ulang tahunnya yang ke-85.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top