Health

Ide Hari Kasih Sayang Untuk Anak

Krizia Putri Kinanti
Jumat, 14 Februari 2020 - 10:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menjadi orangtua, Hari Valentine atau hari kasih sayang ini tidak lagi tentang romansa sepasang laki-laki dan perempuan dan lebih bertujuan untuk menjadikan hari ini spesial untuk seluruh keluarga.

Ini tidak seperti memanjakan anak dengan cinta yang lebih banyak tetapi bagaimana menjadikan ini kreatif.

Dilansir dari parents.com, ini dia beberapa ide favorit hari kasih sayang untuk anak anda yang dijamin selalu diingat oleh anak anda dan bahkan seluruh keluarga anda:

1. Berikan dessert untuk sarapan

Ide Hari Kasih Sayang Untuk Anak

Anak-anak anda akan kaget karena senang saat mereka melihat coklat, whipped cream saat sarapan di pagi hari. Menurut Amy Palanjian, editor lifestyle dari Family Fun membuat panekuk coklat berbentuk hati untuk anak-anak perempuannya di hari kasih sayang. Ide sarapan lain adalah membuat smoothie dengan banyak whipped cream, waffle coklat dan bahkan panekuk dengan gula halus. Bahkan hanya sekotak kecil coklat dapat membuat spesial pagi hari anak anda.

2. Menyiapkan bekal makan siang yang menarik

Ide Hari Kasih Sayang Untuk Anak

Berikan semangat hari kasih sayang untuk anak-anak dalam kotak makan mereka. Seperti menyelipkan surat cinta yang ditulis tangan, membentuk roti lapis berpola hati atau menambah kue kering di bekal anak anda.

3. Memakai pakaian yang unik

Ide Hari Kasih Sayang Untuk Anak

Biarkan anak anda merasakan cinta anda dari pakaiannya. Marisa LaScala, editor Parents memberikan anak perempuannya Eloise pakaian dengan aksen hati setiap tahunnya, tentu ide unik ini akan membekas di hati dan pikiran anak anda.

4. Berikan hadiah yang tidak direncanakan

Ide Hari Kasih Sayang Untuk Anak

Ingin mengatakan selamat hari kasih sayang kepada anak perempuan atau anak lelaki anda tanpa membuat mereka malu?Editor Parents, Leslie Corona ingat bahwa mendiang ibunya selalu meninggalkan sekotak kecil coklat di bawah bantalnya setelah ia dan saudaranya berangkat sekolah. Mereka baru menemukan hadiah itu saat pulang sekolah, sungguh hadiah yang sangat manis.

5. Sajikan makan malam spesial untuk anak

Ide Hari Kasih Sayang Untuk Anak

Catherine McCord dari Weelicious and One Potato mengatakan bahwa ritual keluarga mereka pada saat hari kasih sayang adalah menyajikan makan malam yang unik untuk anak dan suaminya sehingga mereka mengingat dan selalu menantikan hari kasih sayang ini. Idenya adalah mendekorasi meja makan dengan boneka, menulis catatan kecil berisi cinta anda ke setiap piring dan tentunya makanan yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro