Konferensi Pers Plaza Indonesia Film Festival (PIFF)/Desynta Nuraini
Entertainment

13 Film Bakal Tayang di PIFF 2020

Desyinta Nuraini
Selasa, 18 Februari 2020 - 19:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) kembali hadir. Mengangkat tema "Colors of Love", secara garis besar film yang ditampilkan menggambarkan cinta yang diterjemahkan dalam berbagai bentuk kehidupan.

"Temanya colors of love. Cinta yang bisa diungkapkan berbagai macam rasa. Cinta kepada pasangan, anak, keluarga, rekan kerja, dan lainnya. Kita kemas jadi satu," ujar Arin Ardina, Event & Promotion Section Head Plaza Indonesia saat konferensi pers PIFF di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Terdapat lebih dari 10 film terbaik dari dalam negeri hingga mancanegara yang belum pernah tayang di layar lebar Indonesia namun akan tayang pada PIFF ke-8 ini. Antara lain, Mountain Song (Indonesia), House of Hummingbird (Korea Selatan), Monos (Coluqmbia), The Science of Fictions (lndonesia),The Lighthouse, System Crasher (Jerman), Honeyland (Macedonia) dan film dari Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF).

JAFF sebelumnya menayangkan film-film pendek dari Asian yang telah menjadi pemenang penghargaan JAFF 2019 seperti film Kembalilah Dengan Tenang (KDT) garapan sineas asal Yogyakarta, Reza Fahriansyah yang lolos seleksi Clermont-Ferrand International Short Film Festival ke 41 di Perancis.

"Ada 9 film panjang dan 4 film pendek yang sudah ditampilkan JAFF. Kita ingin apresiasi karya baru dan karya yang terus harumkan nama Indonesia," beber Sugar Nadia, Kurator film PIFF dari Amygdala Cinema.

Film-film tersebut dapat dinikmati di Cinema XXI Level 6, Plaza Indonesia pada 24 hingga 28 Februari 2020. Untuk menyaksikan dan menghadiri rangkaian acara pada PIFF 2020, tiket bisa didapatkan melalui www.glazaindonesiaxom.

Rangkaian acara ini merupakan hasil kerjasama Plaza Indonesia bersama beberapa entitas yang juga dilengkapi dengan movie clinic, movie talk serta pameran foto Federico Fellini's 8 1/2 in The Unpublished Photographs by Paul Ronald.

General Marketing Manager Plaza Indonesia Zamri Mamat mengatakan PIFF berkomitmen untuk terus menghadirkan film -film terbaik dari dalam maupun Iuar negeri sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi Plaza Indonesia terhadap dunia perfilman serta para pelaku di dalamnya.

"Kami juga menyuguhkan berbagai kegiatan inspiratif bagi masyarakat. Sehingga diharapkan PIFF tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat menjadi inspirasi untuk berkarya," tukas Zamri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro