Entertainment

Film Mulan Remake Khusus untuk Penonton Berusia 13 Tahun ke Atas

Rezha Hadyan
Kamis, 20 Februari 2020 - 10:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - "Mulan" menjadi film film remake live-action pertama Disney yang menerima peringkat PG-13 atau dikhususkan bagi anak di atas 13 tahun.

Sebagai catatan, hampir semua film remake live-action  Disney mendapat peringkat G untuk semua umur atau PG yang berarti dengan bimbingan orangtua.

Adapun, selain "Mulan" film lainnya dari Disney dengan peringkat PG-13 adalah "Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales" yang dirilis pada 2017.

Dilansir dari Variety pada Kamis (20/2/2020), film live-action yang diadaptasi dari kisah klasik Disney ini mendapat peringkat PG-13 dari Motion Picture Association of America karena ada adegan kekerasan di dalamnya.

"Mulan" sedikit berbeda dengan film remake live-action Disney lainnya, antara lain "Aladdin", "The Lion King", "Beauty and the Beast" dan "Cinderella".

Perbedaan tersebut terlihat dari cuplikan adegan film "Mulan" yang dirilis Disney tersebut tidak memasukkan musik dari filmnya terdahulu. Selain itu, beberapa karakter yang ada di versi asli tidak ditampilkan, termasuk Mushu, teman naga Mulan yang disuarakan oleh Eddie Murphy.

Dua video cuplikan adegan yang dirilis secara resmi berkisah tentang seorang perempuan muda China yang menggantikan sang ayah untuk berjuang membantu negaranya.

Cuplikan ini memperkuat gagasan bahwa "Mulan" mengambil pendekatan yang lebih matang dan menunjukkan saat Mulan beraksi di medan perang.

Mulan dibintangi oleh Liu Yifei. Selain itu, ada juga deretan aktor dan aktris China yang namanya sudah tak asing lagi seperti Donnie Yen, Jet Li, Gong Li, Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, Nelson Lee dan Chum Ehelepola.

"Mulan" disutradarai oleh Niki Caro, dengan Chris Bender, Jason Reed, dan Jake Weiner sebagai produser. Barrie M. Osborne, Bill Kong dan Tim Coddington bertindak sebagai produser eksekutif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro