Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Hal yang Bisa Menyelamatkan Hubungan Pasca Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah penyebab utama terjadinya perceraian dalam rumah tangga dan perpisahan dalam hubungan kencan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Februari 2020  |  10:03 WIB
Perceraian -
Perceraian -

Bisnis.com, JAKARTA - Perselingkuhan adalah penyebab utama terjadinya perceraian dalam rumah tangga dan perpisahan dalam hubungan kencan.

Banyak pasangan yang tidak mentolerir perselingkuhan yang dilakukan orang terkasihnya, memilih berpisah daripada bertahan setelah dikhianati.

Tetapi, tak sedikit juga yang memaafkan pasangannya, dan melanjutkan hubungan dengan komitmen lebih baik dan menghindari perselingkuhan terulang lagi.

Ada beberapa faktor dan hal yang bisa membuat hubungan bisa diselamatkan pascaterjadinya perselingkuhan, berikut beberapa alasannya :

1. Membicarakan baik-baik dengan pasangan

Anda tidak dapat mengatasi perselingkuhan jika Anda tidak berbicara tentang perasaan Anda kepada pasangan dan membiarkannya melakukan hal yang sama. Komunikasi adalah kunci untuk melanjutkan hidup Anda tetap bisa bersama.

2. Pelaku perselingkuhan harus jujur

Pasangan Anda yang telah berselingkuh telah memberi tahu Anda segala hal yang ingin Anda ketahui tentang perselingkuhan, seperti mengapa itu terjadi, bagaimana perasaan mereka tentang orang lain, dan apa yang mereka inginkan dari hubungan Anda. Setelah dikhianati, Anda memiliki banyak pertanyaan dan pasangan Anda harus 100% jujur dalam menjawabnya jika Anda ingin melanjutkan hubungan tersebut.

3.  Mengungkap masalah sebenarnya

Perselingkuhan sering kali merupakan gejala dari masalah hubungan. Jika Anda dan pasangan Anda bersedia untuk melihat masalah mendasar yang menyebabkan pengkhianatan, maka Anda akan jauh lebih kuat untuk berurusan dengan akibat kecurangan, terutama karena akan butuh waktu untuk mendapatkan kembali kepercayaan.

4. Tidak ingin balas dendam

Setelah mendengar tentang perselingkuhan yang dilakukan pasangan Anda, benar-benar normal untuk marah, tetapi Anda tahu Anda bisa melanjutkannya dan menyelesaikan perselingkuhan jika Anda tidak ingin membalas dendam terhadap pasangan Anda. Anda sedih dan marah, tentu saja, tetapi Anda tidak melakukan hal yang sama untuk membalas sakit hati Anda.

5. Masih mencintai pasangan

Meskipun Anda tidak akan dapat melihat hubungan Anda dengan cara yang persis sama setelah pengkhianatan, Anda harus tetap merasa sangat kuat tentang pasangan Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

selingkuh

Sumber : Bolde.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top