Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Intip Koleksi Kapal Pesiar Milik Para Bos Teknologi Dunia

Tidak terlalu banyak miliarder teknologi yang memiliki yacht pribadi. CEO Amazon Jeff Bezos, misalnya, dia tidak memiliki kapal pesiar sendiri,
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  14:57 WIB
Bos Amazon, Jeff Bezos - Reuters/Mike Segar
Bos Amazon, Jeff Bezos - Reuters/Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA - Bukan hal sulit bagi para miliarder untuk memenuhi kebutuhan mewah mereka yang hanya bisa diimpikan oleh kebanyakan orang seperti pesawat pribadi, apartemen penthouse, dan bahkan sebuah pulau pribadi.

Ketika eksekutif teknologi dunia seperti Jeff Bezos, yang lebih suka berpesta di kapal pesiar milik teman-temannya yang kaya, miliarder lainnya memilih untuk memiliki kapal pesiar pribadi yang dilengkapi dengan bioskop dan lantai dansa.

Tidak terlalu banyak miliarder teknologi yang memiliki yacht pribadi. CEO Amazon Jeff Bezos, misalnya, dia tidak memiliki kapal pesiar sendiri, tetapi itu tidak menghentikannya untuk berlayar di lautan: Baru-baru ini dia tertangkap kamera berada di atas kapal superyacht milik mogul hiburan David Geffen.

Untuk para miliarder teknologi seperti co-founder Google Sergey Brin dan Larry Page, kapal pesiar mereka terlihat sebagai pusat hiburan di atas laut. Perahu mereka diisi dengan fasilitas seperti gimnasium, spa, kolam renang, klub malam, dan bioskop.

Jika Anda ingin mengetahui seperti apa kehidupan di atas kapal pesiar bernilai jutaan dolar ini, beberapa di antaranya tersedia untuk disewakan selama beberapa malam atau pekan

Dilansir melalui Business Insider, harga sewa kapal pesiar milik Sergey Brin dapat menelan biaya hingga US$773.000 per pekan.

Berikut koleksi kapal pesiar milik para miliarder teknologi dunia:

1.Larry Ellison

Salah satu pendiri Oracle, Larry Ellison, memiliki kapal pesiar sepanjang 288 kaki bernama Musashi yang dia beli pada 2013.

Ellison sebelumnya memiliki kapal pesiar lebih besar, 454 kaki bernama Rising Sun, yang dirancang khusus untuknya pada 2005.

Kapal pesiar itu dilaporkan memiliki 82 kamar, bioskop, gudang anggur, dan lapangan basket. Namun, Ellison menjual Rising Sun ke mogul musik David Geffen dengan harga US$300 juta.

2. Steve Jobs

Ketika Steve Jobs meninggal pada 2011, kapal pesiarnya -- bersama dengan kekayaannya sebesar US$14,1 miliar -- diwarisi kepada istrinya, Laurene Powell Jobs.

Namun, Jobs tidak pernah menginjakkan kaki di atas kapal pesiar itu dikomisikan pada 2008, dan belum selesai sampai 2012, setahun setelah kematiannya.

Kapal pesiar sepanjang 256 kaki bernama Venus itu bernilai sebesar US$130 juta.

3. Larry Page

Pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, adalah dua orang terkaya di dunia, masing-masing di No. 10 dan No. 14. Kedua miliarder itu dikenal suka berbelanja secara royal dan selain memiliki superyacht masing-masing, mereka berdua juga memiliki pesawat pribadi.

Page memiliki sebuah kapal pesiar bernama Senses, sebuah kapal 194-kaki seharga US$45 juta yang dilengkapi klub pantai pribadi dengan jacuzzi dan tempat tidur untuk berjemur, area makan indoor dan outdoor, serta landasan helikopter.

Sementara itu, Brin memiliki kapal pesiar lebih panjang, 240 kaki yang dia beli seharga US$80 juta pada 2011 dan diberi nama Dragonfly.

4. Eric Schmidt

Mantan CEO Google Eric Schmidt memiliki nama yacht 194 kaki bernama Oasis. Kapal pesiar itu dilaporkan memiliki kolam renang dan klub olahraga yang berubah menjadi klub malam. Dia membelinya pada 2009 dengan harga US$72,3 juta.

5. Niklas Zennstrom

Untuk salah satu pendiri Skype Niklas Zennstrom, minatnya pada yacht condong ke arah lomba balap dan berlayar. Zennstrom telah memiliki serangkaian kapal yang semuanya bernama Ran, dan pembelian terbarunya adalah yang ketujuh dalam seri kepemilikan kapal pesiarnya.

6.Barry Diller

Barry Diller, chairman perusahaan media digital IAC, memiliki kapal pesiar senilai US$70 juta bersama dengan istrinya, perancang busana Diane von Furstenberg.

7.Jim Clark

Bagi Jim Clark, salah seorang pendiri Netscape, satu kapal pesiar belum cukup. Clark telah memiliki kapal selama lebih dari 30 tahun, dan pada 2012, dia menjual dua kapal dengan nilai gabungan US$113 juta yang diberi nama Hanuman dan Athena.

8.Charles Simonyi

Charles Simonyi, mantan bos Microsoft, membeli kapal pesiar sepanjang 233 kaki yang diberi nama Skat yang berarti harta karun dalam bahasa Denmark.

9.Richard Branson

Miliarder Inggris yang Richard Branson, pendiri Virgin Group, memiliki sebuah kapal pesiar, hingga dia menjualnya pada September 2018. Catamaran setinggi 105 kaki ini dijual seharga US$3 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daftar miliarder
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top