Karakter Li Shang dalam film animasi Mulan (1998)./Antara
Entertainment

Kenapa Karakter Li Shang di Film Mulan Dihilangkan?

Newswire
Jumat, 28 Februari 2020 - 12:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produser film live action "Mulan" (2020), Jason Reed mengungkapkan alasan untuk meniadakan salah satu karakter utama dari film originalnya, Kapten Li Shang ke bentuk film adaptasi yang akan rilis Maret ini.

"Saya melihat film ini sebagai variasi yang berbeda dari versi animasi dan kisah asli 'The Ballad of Mulan'. Saya agak mengambil sudut berbeda dari karakter Li Shang, dan penonton akan dapat melihatnya ketika mereka menonton film," kata Reed dikutip dari Collider, Jumat.

Menurut dia, penonton akan dapat menjumpai sebagian watak dari Li Shang melalui dua tokoh utama lainnya, yakni Komandan Tung (Donnie Yen) dan Honghui (Yoson An).

Lebih lanjut, Reed juga melihat peniadaan karakter Li Shang yang merupakan salah satu tokoh kunci di versi animasi, juga merupakan salah satu bentuk gerakan #MeToo.

"Saya pikir terutama pada saat gerakan #MeToo, memiliki seorang komandan (seperti Li Shang) yang memiliki minat cinta pada Mulan sangat tidak nyaman dan kami tidak menganggapnya pantas," ujarnya.

Sebelumnya, keputusan Disney untuk meniadakan sejumlah karakter ikonis seperti Li Shang, Mushu, Cri-kee, dan Shan Yu dalam live action "Mulan" sempat membuat heboh para penggemar animasi klasik Disney.

Untuk Li Shang, penggemar berpendapat bahwa ia merupakan tokoh yang membantu mendorong cerita ke depan, contoh karakter pemimpin yang hebat, hingga menjadi representatif bagi komunitas LGBT sebagai biseksual. Sementara itu, "Mulan" dijadwalkan akan rilis perdana di bioskop pada 27 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro