Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polisi Tangkap Pria Pengirim Pesan Ancaman ke Syifa Hadju

Seorang pria yang diduga melakukan pelecehan verbal terhadap artis sinetron Syifa Safira Nuraisah atau yang akrab disapa Syifa Hadju, 19 tahun ditangkap.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Maret 2020  |  19:21 WIB
Syifa Hadju - Instagram
Syifa Hadju - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang pria yang diduga melakukan pelecehan verbal terhadap artis sinetron Syifa Safira Nuraisah atau yang akrab disapa Syifa Hadju, 19 tahun ditangkap.

Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Iman Setiawan, mengatakan penangkapan dilakukan di rumah pelaku di Jawa Tengah.

Syifa Hadju sebelumnya melaporkan kasus kekerasan verbal itu ke Polres Tangerang Selatan.

"Pelaku yang berinisial Hafiedz Abdulrahman dengan akun hafiedz_abdulrahman95 dan F 1 Indonesia mengirimkan kata-kata lewat direct message dengan muatan keasusilaan dan pengancaman," kata Iman Setiawan, Senin (2/3/2020).

Menurut Iman saat pelapor yakni Syifa diklarifikasi oleh polisi, yang bersangkutan memberikan tangkapan gambar dari kata-kata yang memuat keasusilaan dan pengancaman itu.

"Berdasarkan laporan polisi LP/232/K/II/2020/SPKT/Res Tangsel tanggal 28 Februari 2020 dan kami lacak pelaku, ternyata pelaku berada di Jawa Tengah dan kami tangkap di sana," ujarnya.

Pelaku, kata Iman mengirimkan kata-kata bernada asusila serta mengancam korban. Polisi masih mendalami motif dan alasan pelaku mengirim pesan seperti itu.

"Pelaku ini fans dari korban, motifnya sedang kami dalami. Tersangka kami tangkap di rumahnya," kata dia.

Pelaku, kata Iman, dikenakan tindak pidana sesuai pasal 27 dan 29 UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit telepon genggam dari tangan pelaku.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media sosial

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top