The Invisible Man/istimewa
Entertainment

Salip Sonic the Hedgehog, Film The Invisible Man Puncaki Box Office Akhir Pekan

Syaiful Millah
Senin, 2 Maret 2020 - 10:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film rilisan anyar dari Universal Pictures berjudul The Invisible Man (2020) berhasil memuncaki tangga box office Amerika Utara akhir pekan lalu.

Berdasarkan catata Box Office Mojo, film besutan sutradara Leigh Whannell itu memulai debut akhir pekannya dengan pendapatan sekitar US$29 juta dari total 3.610 titik penayangan di dalam negeri.

The Invisible Man merupakan film horor fiksi yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis HG Wells. Film ini mengikuti seorang wanita yang ditinggal bunuh diri oleh pacarnya, tapi dia percaya bahwa sedang iikuti oleh sosok misterius yang tidak terlihat.

Film ini diproduksi bersama antara studio Amerika Serikat dan Australia, melibatkan sejumlah tokoh seperti Elisabeth Moss, Aldis Hodge, Strom Reid, Harriet Dyer, Michael Dorman, dan Oliver Jackson-Cohen.

Sementara itu, posisi runner-up box office ditempati oleh film petahana dari Paramount Pictures, yakni Sonic the Hedgehog (2020) yang akhir pekan lalu meraup pendapatan tambahan sekitar US$16 juta dari 4.177 titik pemutaran.

Film arahan sutradara Jeff Fowler itu akhirnya turun tahta setelah dua pekan beruntun merajai box office akhir pekan Amerika Utara. Hingga minggu ketiga penayangannya, film telah mengumpulkan pundi-pundi total sebesar US$265,4 juta di seluruh dunia.

Sonic merupakan film aksi petualangan komedi yang didasarkan pada waralaba video gim populer dari Sega. Film ini mendapatkan sambutan yang cukup positif, bahkan sudah terdengar kabar terkait proyek film sekuelnya.

Melengkapi posisi tiga besar box office akhir pekan pasar domestik Amerika Utara, ada film dari 20th Century Fox yang berjudul The Call of the Wild (2020) dengan penghasilan sekitar US$13,2 juta dari 3.865 titik teater dalam negeri.

Sinema besutan sutradara Chris Sanders ini merupakan film petualangan yang didasarkan pada novel klasik karya Jack London. Film ini, sebelumnya juga pernah diadaptasi oleh 20th Century Pictures dengan judul yang sama.

Dalam adaptasi teranyarnya ini, film berkisah tentang seekor anjing yang dicuri dari rumah pemiliknya dan dikirim ke Yukon. Di tempat baru itu, anjing berteman dengan seorang lelaku tua dan memulai petualangan yang mengubah hidup keduanya.

Sejak dua minggu perilisannya, film telah mengumpulkan pendapatan total di seluruh dunia mencapai US$79,2 juta. film ini juga mendapatkan sambutan yang cukup hangat dengan skor 62 persen dari situs pemeringkat Rotten Tomatoes dan nilai A- dari situs Cinema Score.

Berikut ini adalah peringkat lima besar box office Amerika Utara akhir pekan lalu (28 Februari – 1 Maret 2020) :

The Invisible Man – US$29 juta

Sonic the Hedgehog – US$16 juta

The Call of the Wild – US$13,2 juta

My Hero Academia: Heroes Rising – US$5,1 juta

Bad Boys for Life – US$4,3 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro