3 Pasien Virus Corona Dinyatakan Sehat dan Boleh Pulang

Sudah kami periksa 2 kali berturut-turut untuk virus ini dan benar-benar negatif, artinya secara fisik tidak ada lagi keluhan, secara laboratoris sudah tidak ada virusnya
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  08:40 WIB
3 Pasien Virus Corona Dinyatakan Sehat dan Boleh Pulang
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto memberi keterangan update kasus corona di Indonesia, Istana Presiden, Selasa (10/3/2020). JIBI - Bisnis / M Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA - 3 pasien yang sebelumnya positif dan dirawat di RSPI Sulianti Saroso diperbolehkan pulang, usai 2 kali pemeriksaan laboratorium hasilnya negatif serta tidak ada lagi gejala ke arah Covid-19.

“Sudah kami periksa 2 kali berturut-turut untuk virus ini dan benar-benar negatif, artinya secara fisik tidak ada lagi keluhan, secara laboratoris sudah tidak ada virusnya,” kata juru bicara penanganan virus corona Achmad Yuriawan seperti dikutip dari laman resmi Kemenkes.

Pihaknya juga mengapresiasi ketiga pasien karena selama masa isolasi sangat kooperatif sehingga kondisi mereka terus membaik hingga kemudian dinyatakan sembuh.

“Kami bersyukur dan bangga bahwa dalam proses perawatan yang kami identifikasi sebagai pasien 01, 02, 03, bekerjasama dengan baik, kooperatif sehingga dalam perkembangannya kami prediksikan menjadi baik,” tutur Yuri.

Rasa syukur juga diungkapkan oleh Maria (pasien 02) yang juga merupakan ibu dari pasien 01. Disampaikan bahwa selama masa observasi pihaknya mendapatkan pelayanan yang baik dari seluruh elemen rumah sakit.

“Saya bersyukur sekali diisolasi di RSPI Sulianti Saroso karena baik dokter, suster, pekerja lab dan cleaning service sangat membantu kami dan mereka 24 jam siap mendampingi kami” terang Maria.

Atas pelayanan yang baik tersebut, ia berharap pemerintah dapat memberikan penghargaan kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang selama 24 jam bagi kesembuhan pasien

“Saya ingin sekali pemerintah memberikan penghargaan, apresiasi dan insentif untuk mereka yang 24 jam di garda depan dan mereka masih akan kerja terus, saya ngak tau sampai kapan dan mereka juga punya family, saya mohon perhatian untuk mereka karena mereka luar biasa kerjanya. Terima kasih,” Pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Virus Corona

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top