Gara-Gara Corona Tur Napak Tilas Foo Fighters Ditunda

Sederet musisi akhirnya memutuskan untuk menunda atau bahkan membatalkan konsernya dengan alasan keamanan dan keselamatan dirinya dan penggemar.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  09:39 WIB
Gara-Gara Corona Tur Napak Tilas Foo Fighters Ditunda
Foo Fighters - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Masifnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 menimbulkan kekhawatiran bagi banyak pihak, tak terkecuali musisi yang akan menggelar konsernya.

Sederet musisi akhirnya memutuskan untuk menunda atau bahkan membatalkan konsernya dengan alasan keamanan dan keselamatan dirinya dan penggemar.

Salah satu diantaranya adalah band rock asal AS Foo Fighters yang memutuskan untuk menunda tur napak tilas mereka dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke-25 bertajuk 'Foo Fighters Van Tour 2020'.

Penundaan tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi @foofighters. Mereka mengunggah foto berisikan tulisan sang pentolan, Dave Grohl.

"Hai, ini Dave. Ingat saya? Orang yang tak menunda konser bahkan ketika kaki saya patah? Ya, tampil ketika patah tulang itu satu hal, tetapi tampil ketika keselamatan dan kesehatan kalian terancam, itu hal lain. Kami sangat mencintai kalian dan sudah melakukan hal yang benar. Album sudah selesai dan luar biasa. Tata lampu beserta panggung sudah ada di truk, kami siap berangkat. Saat kami tahu bisa berangkat, kami akan langsung jalan, seperti yang selalu kami lakukan. Janji. Sekarang, cuci tangan kalian," tulis Dave.

Foo Fighters dijadwalkan tampil di Phoenix pada 12 April, Albuquerque pada 14 April, Oklahoma pada 16 April, Wichita pada 18 April, dan Knoxville pada 20 April.

Penampilan di Phoenix ditunda sampai dengan 5 Desember 2020, Albuquerque sampai dengan 3 Desember 2020, dan Oklahoma sampai dengan 1 Desember 2020. Adapun, untuk penampilan di Oklahoma, Wichita, dan Knoxville belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Foo Fighters.

Foo Fighters adalah band rock berasal dari Seattle, Washington, Amerika Serikat. Dibentuk pada tahun 1994 oleh drummer Nirvana yaitu Dave Grohl setelah kematian Kurt Cobain.

Nama band ini terinspirasi dari UFO atau objek-objek terbang misterius yang sering terlihat oleh para pilot pesawat sekutu di Perang Dunia II, yang dikenal secara kolektif sebagai Foo Fighter. Di band ini Grohl sendiri bermain sebagai gitaris dan vokalis. Selama perjalanan karier band ini, empat dari album nya telah memenangkan 11 Grammy Awards diantaranya memenangkan Best Rock Album empat kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
konser musik

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top