BTS Batalkan Konser, Penggemar Kecewa Berat

Sekitar 200.000 penggemar diprediksi akan mendatangi konser yang harusnya jadi leg pertama tur BTS "Map of the Soul" di 18 kota, termasuk Los Angeles, Washington DC, London dan Tokyo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  18:55 WIB
BTS Batalkan Konser, Penggemar Kecewa Berat
Boyband Korea Selatan BTS atau Bangtan Boys - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Grup K-pop BTS memang membatalkan konser mereka di Seoul pada April sebagai langkah antisipasi mencegah penyebaran virus corona, tetapi para penggemar gigih berkumpul dalam kelompok-kelompok kecil dan meniru idola mereka dalam menyumbangkan uang untuk membantu pemulihan virus corona.

"Ketika konser dibatalkan, saya sangat kecewa," kata seorang penggemar, Im Yu-mi (19).

Im tak setuju dengan ide pembatalan konser membuat semangat penggemar BTS yang disebut ARMY, akronim Adorable Representative MC for Youth, mengempis.

Sekitar 200.000 penggemar diprediksi akan mendatangi konser yang harusnya jadi leg pertama tur BTS "Map of the Soul" di 18 kota, termasuk Los Angeles, Washington DC, London dan Tokyo.

Konser di sana belum dibatalkan, tapi penyebaran virus yang sangat cepat secara global menimbulkan keraguan apakah tur mendatang bisa tetap digelar.

Pada Selasa, BTS mengumumkan penjualan tiket untuk leg Eropa akan ditunda beberapa hari karena ketidakpastian mengenai virus corona. Konser mereka selanjutnya di Santa Clara, California, pada 25 April tetap tidak berubah, kata label musik Big Hit Entertainment.

Album terbaru BTS "Map of the Soul: 7" menempati tangga album Billboard 200, mengikuti jejak karya mereka sebelumnya.

Rencana peluncuran album bersama media pada Februari lalu dibatalkan karena virus corona, sebagai gantinya mereka membuat konferensi pers yang ditayangkan secara livestream.

Korea Selatan telah melaporkan lebih dari 8.4000 kasus virus corona dan 84 korban.

Pekan lalu, penggemar BTS yang memakai masker berkumpul untuk merayakan ulang tahun Suga, salah satu anggota BTS, di kafe yang didekorasi dengan poster-poster bergambar Suga. Suhu tubuh mereka dicek dan ada hand sanitiser tersedia di pintu kafe.

Suga berasal dari Daegu, kota yang terdampak paling parah dari wabah virus corona. Suga telah menyumbangkan 100 juta won (Rp1,2 miliar) untuk mencegah penyebaran, berdasarkan Hope Bridge Korea Disaster Relief Association.

Sekitar 11.000 penggemar BTS mengikutinya, kata asosiasi, menyumbang lebih dari setengah miliar won. Banyak dari mereka yang memberikan dana dari pengembalian tiket konser April untuk membeli bantuan bagi yang membutuhkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bts

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top