Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Imbas Corona, Generasi 90-an Melankolia Tunda Penayangan Perdana

Film yang diadaptasi dari diadaptasi dari buku "Generasi 90an" karya Marchella FP ini sebelumnya akan ditayangkan mulai 4 April 2020 di bioskop di seluruh Indonesia.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  08:01 WIB
Melankolia -
Melankolia -

Bisnis.com, JAKARTA - Makin masifnya penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19 di Tanah Air memaksa Visinema Picture menunda penayangan penayangan film “Generasi 90-an Melankolia”.

Film yang diadaptasi dari diadaptasi dari buku "Generasi 90an" karya Marchella FP ini sebelumnya akan ditayangkan mulai 4 April 2020 di bioskop di seluruh Indonesia.

Marchella FP merupakan penulis buku "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" yang sebelumnya juga diadaptasi Visinema Pictures untuk membuat film dengan judul yang sama.

Produser dan CEO dari Visinema Pictures Angga Sasongko menjelaskan keputusan penundaan penayangan "Generasi 90-an Melankolia"diambil atas kesepakatan seluruh pihak terkait.

"Tetapi setelah berdiskusi dengan berbagai pihak termasuk eksibitor, kami sepakat untuk menunda penayangan film ini hingga suasana kembali stabil dan kondusif ," katanya dalam keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis.com pada Rabu (25/3/2020).

Dia menyebut upaya yang dilakukan oleh para eksibitor untuk membuat calon penonton merasa aman dan tetap nyaman selama menonton film di bioskop patut diapresiasi.

Pengumuman penundaan penayangan "Generasi-90an Melankolia juga disampaikan melalui media sosial milik Visinema Pictures, yaitu Instagram dan Twitter @visinemaid.

Selain dari buku karya Marchella FP, "Generasi-90 Melankolia" juga terinspirasi dari tiga lagu yang tenar di era 90-an dan awal 2000-an, yakni "Sephia" dari Sheila on 7, "Begitu Indah" dari Padi dan "Cintakan Membawamu Kembali" dari Dewa 19.

Film yang disutradarai Irfan Ramly bercerita tentang, Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jadi diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang ia kagumi. Tiba – tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Di tengah kesedihannya dia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya sebagai sosok pengganti Indah. Namun, kehadiran Sephia ini yang kemudian menghadirkan permasalahan baru dalam diri Abby.

Selain diperankan oleh banyak aktor/aktris muda lain yaitu Jennifer Coppen dan Wafda. Film itu juga dimainkan aktor hits pada era 90-an seperti Gunawan, Marcella Zalianty. Frans Mohede, dan Amara Mohede

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top