Burberry, rumah mode asal Inggris, mengumumkan siap meluncurkan 100.000 masker dengan motif khas Burberry untuk membantu memenuhi kebutuhan alat pelindung diri tenaga medis./metro.co.uk-bueberry-getty
Fashion

Lawan Covid-19, Rumah Mode Inggris Luncurkan Masker Motif Burberry

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Selasa, 31 Maret 2020 - 19:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Burberry, rumah mode asal Inggris, mengumumkan siap meluncurkan 100.000 masker dengan motif khas Burberry untuk membantu memenuhi kebutuhan alat pelindung diri bagi tenaga medis.

Dikutip dari Metro.co.uk, Burberry telah menyatakan siap ikut memproduksi baju pelindung sejenis astronot dan juga masker untuk tenaga medis dan pasien di rumah sakit-rumah sakit Inggris. Perusahaan ini juga mengatakan, pakaian dan masker itu akan diproduksi dari pabrik mereka di Yorkshire.

Chief Creative Officer Burberry Riccardo Tisci menyatakan melalui media sosial bahwa Burberry terlibat aktif berdama masyarakat dunia melawan Corona.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari Burberry ikut mendorong komunitas kita bersama-sama melalui masa krisis ini,” tulisnya, dikutip Selasa (31/3/2020).

Tak hanya itu, Burberry juga akan mendonasikan sejumlah dana untuk Universitas Oxford guna melakukan riset vaksin Covid-19 yang rencananya akan diujicoba kepada pasien pada April 2020.

Meskipun uji coba vaksin umumnya memakan waktu berbulan-bulan, Burberry tetap akan berkontribusi dalam jangka pendek dengan membagikan sembako untuk masyarakat menengah ke bawah melalui The Felix Project and FareShare.

Sementara itu CEO Burberry, Marco Gobbetti menambahkan, Covid-19 secara mendasar mengubah perilaku manusia sehari-hari. Dia berharap Burberry bisa ikut terlibat mendukung perubahan pola hidup manusia lebih baik ke depan.

“Kita bisa mengontrol virus ini dan menolong seluruh dunia sembuh dari pandemi yang membuat frustrasi ini. bersama, kita bisa melalui ini,” ujar Marco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro