Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menciptakan Liburan di Dalam Rumah

Masa karantina mungkin menjadi masa yang membosankan dan membuat Anda sulit merasakan jalan-jalan atau berwisata, tapi jangan salah ada banyak aktivitas di rumah yang membuatmu merasa seolah tengah berwisata.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 01 April 2020  |  19:18 WIB
Ilustrasi - Thecookingacademy
Ilustrasi - Thecookingacademy

Bisnis.com, JAKARTA – Masa karantina mungkin menjadi masa yang membosankan dan membuat Anda sulit merasakan jalan-jalan atau berwisata, tapi jangan salah ada banyak aktivitas di rumah yang membuatmu merasa seolah tengah berwisata.

Dilansir dari Insider, pada Rabu (1/4/2020), umumnya orang akan mencari area wisata seperti Bali, wisata di Afrika, menjelajah Eropa dan Australia. Namun dengan penyebaran pandemi Covid-19, cita-cita tersebut mungkin tertunda. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan suasana seperti berlibur.

Membuat Kartu Pos

Untuk Anda yang gemar berwisata tentu seringkali menemukan dan membeli kartu pos untuk buah tangan atau kenang-kenangan. Sudah saatnya Anda melihat koleksi kartu pos Anda, lalu buat sendiri beberapa kartu pos sesuai kreasi Anda.

2. Wisata Kuliner dengan Resep Baru

Umumnya orang berwisata selalu mencari dan mencoba masakan baru khas daerah setempat. Berhubung Anda belum tentu berkeliling, mengapa Anda tidak mencoba meracik sendiri makanan khas daerah setempat. Misalnya memasak masakan kari khas Malaysia dari dapur Anda sendiri.

3. Belajar Bahasa Asing

Selama melalui masa karantina, Anda bisa memanfaatkan kursus online bersama keluarga belajar bahasa asing. Anda bebas memilih bahasa apa yang mau Anda pelajari. Peningkatan kemampuan Anda berbahasa asing akan membantu Anda dalam rencana perjalanan berikutnya.

4. Putuskan sambungan HP beberapa waktu

Ketika Anda berwisata, Anda tentu ingin menikmati dengan lebih optimal setiap hal di sekitar Anda. Tak heran Anda cenderung tak terlalu sering mengecek handphone. Masa karantina adalah waktu yang juga tepat untuk menjauhkan diri dari handphone, media sosial. Kegiatan ini diyakini juga bisa membantu menyehatkan mental Anda.

5. Racikan Minuman Khas

Anda bisa mencari destinasi wisata mana yang Anda impikan. Carilah apa jenis minuman khas daerah tersebut. Buatlah daftar minuman tersebut, dan coba racik sendiri di rumah.

6. Yoga di Rumah

Anda tidak perlu pergi ke Bali, India, atau China untuk mencoba tradisi meditasi. Dengan tenang, Anda bisa menciptakan suasana itu dirumah, ketenangan dengan lilin dan video instruksi yoga akan membantu Anda.

7. Bacalah Buku Traveling

Dibandingkan novel, jika Anda ingin memanjakan mata Anda bisa mencoba membaca buku travel yang berwarna dan penuh foto. Buku adalah langkah awal Anda merencanakan perjalanan. Imajinasi Anda bisa menjadi hal yang nyata.

8. Berjemur dan menikmati langit

Masa karantina adalah waktu yang tepat untuk menikmati suasana luar rumah meski dari balkon atau halaman. Anda bisa memanfaatkan halaman rumah untuk berjemur di bawah sinar matahari. Anda memutar musik untuk menemani, atau segelas minuman menikmati senja.

9. Menonton Film Asing

Masa karantina adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk menonton film-film internasional. Film bisa memberikan rekomendasi dimana saja lokasi bagus untuk menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya.

10. Menjalin pertemanan baru

Facebook, Reddit, dan beberapa platform media sosial bertujuan membangun komunitas. Anda bisa mencoba bergabung dengan grup sesame pecinta wisata. Dalam grup itu, Anda akan berkenalan dengan banyak orang dari seluruh dunia dengan cita-cita seperti Anda. Siapa tahu, salah satu dari mereka akan menjadi teman wisata Anda berikutnya.

Demikian 10 tips bagi Anda untuk tetap bisa menciptakan vakansi meski tak bervakansi. Tips ini juga akan menolong Anda menyusun rencana perjalanan selanjutnya. Selamat mencoba!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liburan Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top