Potongan poster White House (2013)
Entertainment

Sinopsis Film White House Down yang Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Syaiful Millah
Senin, 4 Mei 2020 - 19:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – White House Down (2013), film aksi politik Amerika Serikat akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Senin (4/5) mulai pukul 20.30 WIB.

Film ini tayang perdana pada Juni 2013, merupakan film arahan sutradara Roland Emmerich dengan penulis skenario James Vanderbilt, dan didistribusikan oleh Sony Pictures.

Film berdurasi 131 menit tersebut dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan seperti Channing Tatum, Jamie Foxx, Maggie Gyllenhaal, Joey King, Jason Clarke, Richard Jenkins, dan James Woods.

White House Down berkisah tentang seorang perwira polisi bernama John Cale (diperankan Channing Tatum) yang mencoba menyelamatkan putrinya Emily Cale (diperankan Joey King) dan Presiden James Sawyer (diperankan Jamie Foxx) ketika adanya serangan teroris di Gedung Putih.

Serangan itu dipimpin oleh sekelompok tentara bayaran yang dipimpin oleh Emil Stenz (diperankan Jason Clarke), yang dibantu oleh orang dalam yang tak lain adalah pengawal Presiden Walker (diperankan James Woods).

Mereka menyandera orang-orang di dalam gedung dan juga menyandera Presiden Amerika Serikat. Hal ini dilakukan karena kebijakan sang Presiden yang akan melakukan perjanjian damai dan memindahkan pasukan militer dari Timur Tengah.

sinopsis white house
sinopsis white house

Potongan adegan dalam film White House

Dalam kejadian itu, Presiden dianggap meninggal dunia dan posisi digantikan oleh Wakil Presiden Alvin Hammond (diperankan Michael Murphy). Akan tetapi, Alvin justru tewas karena penyerangan lainnya dan posisinya digantikan oleh Juru Bicara Presiden.

Kejadian tersebut membuat keadaan menjadi kacau. Akhirnya, Cale merasa harus menyelamatkan orang-orang yang berada dekat dengannya, yakni anak dan Presiden. Dia berupaya mencari kebenaran dari kejadian tersebut.

Berdasarkan situs Rotten Tomatoes, film White House Down mendapatkan skor 51 persen dari 199 penilaian 199 kritikus dan 62 persen dari 127.772 penilaian audience. Adapun, situs CinemaScore memberikan nilai A- untuk film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro