Femmy Permatasari./Instagram @femmypermatasari
Entertainment

Warganet Riuh, Artis Femmy Permatasari Bakal Tanggalkan Status WNI

Newswire
Senin, 11 Mei 2020 - 11:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Femmy Permatasari mengungkapkan keinginannya untuk berpindah kewarganegaraan Indonesia usai pandemi Covid-19 berakhir.

Hal ini disampaikannya melalui unggahan foto ketika dirinya berada di Auckland, Selandia Baru.

"Setelah Corona ini lewat. Tidak lama lagi Saya akan menjadi Warga Negara mu," tulis Femmy di Instagram pada Sabtu (9/5/2020).

Sebelumnya, Femmy tidak pernah terpikir untuk berpindah menjadi Warga Negara Selandia Baru. Bahkan Femmy sempat tidak tertarik dengan negara empat musim tersebut.

"Padahal waktu pacaran sama suami. Saya bilang sama dia 'Kamu ajak saya keliling negara-negara yang lain dulu yah. NZ negara terakhir aja'," tulis Femmy.

Namun ketika menikah dengan Alfons Martinus di Selandia Baru pada 14 Maret 2019, Femmy tidak bisa menahan perasaan cintanya kepada negara dengan ibu kota Wellington itu. Perempuan 46 tahun itu merasa damai ketika berada di Selandia Baru.

"Tapi saat saya menikah setahun lalu di sana, ternyata saya malah jatuh cinta dengan negara NZ. So peaceful," tulis Femmy.

Warganet pun bertanya-tanya mengenai kebenaran hal tersebut. Namun, Femmy memastikan bahwa kepindahan warga negara itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat apalagi di tengah situasi yang masih belum stabil.

"Belum saat ini nanti sayang, aku dan Alfons memang mau pindah ke sana maybe tahun depan atau 2 tahun lagi, dari sekarang kita lagi urus surat-surat semua untuk pindah kesana nantinya," tulis Femmy ketika membalas pertanyaan dari penyanyi dangdut Kristina.

Namun, ada pula yang menyayangkan keputusan Femmy untuk melepaskan kewarganegaraan Indonesia. Femmy menegaskan bahwa Indonesia akan tetap menjadi negara yang paling dicintainya walaupun nantinya sudah tidak lagi menjadi WNI.

"Negara RI adalah negara paling saya cintai dan paling enak untuk apapun juga, saya hanya mau mencoba sesuatu yang lain di sisa hidup saya," ujar Femmy Permatasari

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro