Film Deepwater Horizon tayang di Bioskop TransTV./Netflix
Entertainment

Film Deepwater Horizon, Tayang Malam ini Pukul 21.30 WIB

Rezha Hadyan
Sabtu, 23 Mei 2020 - 14:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Deepwater Horizon untuk pertama kalinya tayang di layar kaca Tanah Air. Film yang dirilis pada 2016 itu akan tayang di Bioskop Trans TV Sabtu (23/5/2020) pukul 21.30 WIB.

Film bergenre action thriller ini disutradarai oleh Peter Berg dan diproduseri oleh Lorenzo di Bonaventura, Mark Vahradian, Stephen Levinson, Mark Wahlberg dan David Womark.

Naskah film ini ditulis oleh Matthew Michael Carnahan dan Matthew Sand berdasarkan insiden kebocoran minyak Deepwater Horizon milik British Petroleum (BP) di Teluk Meksiko pada 2010 yang berujung pada kebakaran hebat. Film ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, Gina Rodriguez, Kurt Russell, Dylan O'Brien dan John Malkovich sebagai pekerja anjungan pengeboran minyak di Deepwater Horizon.

Mike Williams (Mark Wahlberg) selaku Kepala Teknisi Elektronik berjuang menyelamatkan diri beserta para awak kapal yang mencoba bertahan hidup dari bencana ini. Mereka harus bekerja sama dan memutar otak untuk bisa keluar dari kebakaran hebat tersebut.

sinopsis deepwater horizon
sinopsis deepwater horizon

Film Deepwater Horizon mendapatkan review positif dari para kritikus. Berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 83 persen, berdasarkan 238 ulasan, dengan rating rata-rata 7/10.

Sementara itu, berdasarkan Metacritic, film ini mendapatkan skor 68 dari 100, berdasarkan 52 kritik, menunjukkan "ulasan yang baik". Berdasarkan CinemaScore, film ini mendapatkan nilai "A-" dari penonton film untuk skala A+ sampai F.

Film Deepwater Horizon sukses mendulang pendapatan sampai dengan US$61,43 juta di Amerika Utara dan $60,35 juta di negara lain. Total pendapatan yang dihasilkan oleh film ini mencapai US$121,79 juta melebihi anggaran produksi film US$110 juta.

Lantas, apakah Anda penasaran dengan film yang diangkat dari kisah nyata ini? Kita tunggu di layar kaca rumah masing-masing malam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro