Ilustrasi/Clapway
Travel

ASITA Lakukan Penelitian Perubahan Pola Perjalanan Wisatawan

Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto
Rabu, 27 Mei 2020 - 21:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) akan mengadakan penelitian untuk mengetahui perubahan-perubahan yang terjadi pada pola traveller wisatawan nusantara dan asing.

Rusmiati, President of ASITA, mengungkapkan data yang akan digunakan oleh ASITA dalam penelitian nanti adalah data pelanggan dari anggota-anggota ASITA yang tersebar di seluruh Indonesia. “Baik database untuk customer inbound, outbound, umroh atau ticketing,” katanya kepada Bisnis pada Rabu (27/5/2020).

Dia menjelaskan sample akan dibagi menjadi dua responden, yakni pelanggan wisatawan Indonesia dan asing yang sudah pernah ke Indonesia.

Selain untuk mengetahui perubahan perilaku traveller setelah masa pandemi Covid-19, penelitian yang akan dilakukan oleh ASITA juga untuk mengetahui jenis wisata yang diminati oleh traveller, dan seberapa besar perhatian mereka terhadap protokol kesehatan dan keselamatan.

“Untuk wisatawan asing, penelitian ini berguna mengetahui tujuan mereka berkunjung setelah pandemic selesai dan apakah destinasi di Indonesia akan tetap menjadi pilihan mereka untuk kembali berkunjung atau tidak,” katanya.

Kemudian, penelitian terhadap wisatawan asing juga guna menggali apa yang traveller inginkan atau harapkan jika mereka kembali melakukan perjalanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami