Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sembunyikan Foto "Aib" di Facebook Dengan Fitur Ini

Facebook mengatakan bahwa fitur ini dirancang untuk memungkinkan pengguna untuk 'mencerminkan dengan lebih akurat siapa Anda hari ini', menambahkan bahwa pekerjaan, hubungan, dan keadaan orang lain dapat berubah seiring waktu
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  19:28 WIB
Logo Facebook di kantor Facebook Indonesia - Bisnis/Dhiany Nadya Utami
Logo Facebook di kantor Facebook Indonesia - Bisnis/Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda yang ingin menyimpan kenangan berupa foto atau video "aib" masa lalu di Facebook namun enggan membagikannya ke orang lain.

Melansir Metro pada Rabu (3/6/2020), pengguna Facebook sekarang dapat mengarsipkan atau menghapus posting yang tidak ingin dilihat orang lain berkat kehadiran Manage Activity Tool. Pengguna dapat memilih unggahan lama secara massal dan memilih apakah akan menyimpannya di arsip atau mengirimnya ke tempat sampah atau trash section.

Facebook mengatakan bahwa fitur ini dirancang untuk memungkinkan pengguna untuk 'mencerminkan dengan lebih akurat siapa Anda hari ini', menambahkan bahwa pekerjaan, hubungan, dan keadaan orang lain dapat berubah seiring waktu. Fitur ini mencakup filter yang memungkinkan pengguna menemukan posting tertentu berdasarkan orang lain di dalamnya atau rentang tanggal tertentu.

"Fitur arsip adalah untuk konten yang tidak lagi ingin dilihat orang lain di Facebook, tetapi Anda tetap ingin menyimpannya sendiri. Misalnya, Anda dapat mengarsipkan kiriman yang Anda buat ketika Anda masih di sekolah menengah yang menurut Anda masih lucu tetapi Anda lebih suka tidak dilihat oleh orang lain di Facebook," demikian pernyataan Facebook.

Selain itu, Manage Activity Tool juga memungkinkan Anda memindahkan unggahan yang tidak lagi Anda inginkan ke trash section.

"Unggahan yang dikirim ke tempat sampah akan tetap ada di sana selama 30 hari sebelum dihapus kecuali Anda memilih untuk menghapus atau mengembalikannya secara manual sebelum itu. Ini memberi Anda ruang gerak jika Anda berubah pikiran untuk menghapus posting lama," papar Facebook.

Sementara itu, jika Anda ingin menghapus banyak foto lama, Anda dapat melakukannya dengan masuk ke profil Anda dan mengklik tombol ‘kelola posting’. Anda disarankan untuk beralih ke view tampilan kisi ’daripada tampilan garis waktu tradisional karena akan memudahkan untuk memilihnya. Anda bahkan dapat melompat mundur selama bertahun-tahun dengan kotak drop-down di sisi kiri.

Dengan mengklik kotak sudut kecil pada setiap posting memungkinkan Anda memilih hingga lima puluh foto atau video untuk dihapus sekaligus. Anda akan melihat prompt di bagian bawah layar yang mengatakan 'Anda dapat menyembunyikan atau menghapus posting yang dipilih' di sebelah tombol biru besar 'Next'. Klik tombol dan putuskan apakah Anda ingin menyembunyikan posting atau menghapusnya selamanya.

Manage Activity Tool menurut Facebook akan hadir pertama kali untuk perangkat seluler, sebelum nantinya disediakan di desktop.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook fitur
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top