XChainLabs
Entertainment

XChainLabs Gelar Konser Musik Virtual

Yudi Supriyanto
Jumat, 5 Juni 2020 - 14:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--XChainLabs menggandeng pegiat musik elektronik di kota Malang untuk melaksanakan festival musik virtual yang pertama di Indonesia.

Kegiatan bertajuk ‘#MidiHero4’ ini akan dilaksanakan secara virtual pada 5-6 Juni 2020.

MidiHero merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan Komunitas Ableton Indonesia regional Malang setiap tahun sejak 2017, di tahun-tahun sebelumnya  kegiatan dilaksanakan secara offair.

Namun seiring terjadinya pandemic Covid 19, MidiHero #4 dilaksanakan penuh secara virtual dengan ilusi 3D animasi dan elemen futuristik yang dikemas teknologi XR (Extended Reality) dan balutan musik EDM (Elektronic Dance Music).

Luwky Kurniawan, Founder XChainLabs, mengungkapkan pihaknya tetap melaksanakan kegiatan MidiHero #4 pada tahun ini sebagai bentuk solidaritas untuk para pekerja kreatif yang terpaksa harus berhenti sejenak dari mata pencaharian utamanya karena Covid-19.

"Kami juga mencoba memberikan new experience dalam menikmati pertunjukan musik, dengan harapan menjadi masa depan baru industri musik yang beradaptasi dengan kondisi new normal," katanya.

Dalam MidiHero #4, sejumlah musisi elektronik dari Malang akan terlibat, seperti Biddy , Yoga Fistiano, Rizal Aditya, Lei, dan Rzky.

Mereka akan live streaming pada 5-6 Juni setiap pukul 20.00 serentak di website,
youtube, twitch, dan instagram milik XchainLabs.

“Acara bisa ditonton secara gratis, namun kami juga mengadakan penggalangan dana bagi rekan-rekan kami yang terdampak finansial di masa pandemic, selama konser berlangsung.Selain itu, kami juga ingin mengucapkan banyak terima kasih pada Rima Audio System, Java Production, elora Pictures, Spincodes, Art Republik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro