Petugas medis mengenakan alat pelindung diri mendorong ranjang beroda tempat pasien berstatus dalam pengawasan corona menuju ruang isolasi RSUD dr. Iskak di Tulungagung, Jawa Timur, pada Jumat (13/3/2020)./Antara
Health

Hipertensi dan Sakit Jantung, Pria 97 Tahun Sembuh dari Covid-19 di India

Nancy Junita
Sabtu, 13 Juni 2020 - 08:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Seorang pria berusia 97 tahun di Kota Chennai, India sembuh dari Covid-19.

Dilansir laman medindia.net yang mengutip IANS, Sabtu (13/6/2020), pihak rumah sakit swasta, RS Kauvery mengatakan bahwa Krishna Murti yang berusia 97 tahun, adalah salah satu korban Covid-19 tertua hingga saat ini.

Dia masuk rumah sakit pada 30 Mei 2020 dengan  gejala demam, batuk, dan sesak napas ringan.

Pasien itu juga menderita penyakit kesehatan lain seperti hipertensi dan penyakit jantung koroner, yang memperumit kondisi kesehatannya, kata pihak rumah sakit itu.

Selama dirawat, Khrisna mengonsumsi makanan nabati berprotein tinggi. Tak lama setelah masuk rumah sakit, demam pasien berkurang dan napasnya juga membaik.

Setelah beberapa hari, ia juga mulai makan sendiri dan bisa bergerak sendiri. Di bangsal isolasi dia sangat bersemangat dan gembira. Dia biasa menghibur pasien lain dan menyarankan mereka untuk positif.

“Pasien dipulangkan setelah laporan tesnya kembali negatif untuk Covid-19,” kata rumah sakit.

"Kami ingin memberi tahu orang-orang untuk tidak menyerah pada rasa takut dan kehilangan harapan. Tingkat kematian Covid-19 sangat rendah dan kami meminta orang untuk berpikir positif selama masa-masa sulit ini," kata Vijayalakshmi Balakrishnan, seorang konsultan senior penyakit menular.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro