Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dikritik Ombudsman Karena Masih Terima Endorse, Ini Jawaban Dokter Reisa

Menanggapi kritikan itu, dr Reisa menjawabnya langsung melalui akun twitternya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  12:45 WIB
Sejak 8 Juni 2020 dr Reisa Broto Asmoro tampil mendampingi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dokter Achmad Yurianto. - Youtube
Sejak 8 Juni 2020 dr Reisa Broto Asmoro tampil mendampingi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dokter Achmad Yurianto. - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Belum lama ini, dr Reisa Broto Asmoro juru bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 di Indonesia dikritik salah seorang komisioner ombudsman karena masih menerima tawaran endorse.

Menurutnya, hal itu tidak etis karena saat ini Reisa tercatat sebagai pejabat publik.

Menanggapi kritikan itu, dr Reisa menjawabnya langsung melalui akun twitternya.

"Mohon maaf saya belum menjadi ASN," tulis Reisa.

 Selama ini, dr Reisa memang dikenal sebagai dokter yang sering menjadi bintang iklan atau endorses produk di akun instagramnya.

Puluhan produk bahkan sudah memakai jasa dr Reisa untuk endorse.

Menurut penelusuran Bisnis di akun instagram dr Reisa, dia telah menerima endorse sejak 2015 lalu, sedangkan akunnya dibuat pada 2013.

Artinya, dia telah menerima endorse di instagramnya itu sejak 5 tahun sebelum ditunjuk sebagai jubir Penanganan Covid-19 di Indonesia.

Produk yang diendorse nya juga bukan obat-obatan, melainkan mulai dari makanan hingga produk perawatan serta kecantikan.

Reisa adalah seorang dokter sekaligus seorang model di mana ia menempuh pendidikan kedokterannya di Universitas Pelita Harapan. Ia memulai karier di dunia hiburan sejak masih di bangku SMA.

Ia pernah mengikuti ajang pemilihan gadis sampul, masuk menjadi salah satu model di Look Models Agency, serta membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ombudsman dokter Reisa
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top