Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WHO Peringatkan Jumlah Kasus Corona Global Bisa Capai 10 Juta Pekan Depan

Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal WHO, menerangkan dalam konferensi pers bahwa virus ini berkembang dengan cepat. Pada bulan pertamanya kasus yang dilaporkan kurang dari 10.000 kasus
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  08:24 WIB
Direktur Jenderal World Health Organization (WHO) Tedros Adhenom Ghebreyesus  - Istimewa
Direktur Jenderal World Health Organization (WHO) Tedros Adhenom Ghebreyesus - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan jumlah infeksi virus corona baru atau Covid-19 bisa mencapai 10 juta kasus dalam minggu depan, menyusul lonjakan besar dalam kasus baru selama sebulan terakhir.

Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal WHO, menerangkan dalam konferensi pers bahwa virus ini berkembang dengan cepat. Pada bulan pertamanya kasus yang dilaporkan kurang dari 10.000 kasus.

Akan tetapi pada bulan Mei angkanya telah mencapai 4 juta kasus dan terus berkembang ke berbagai semua negara. Dia menyebut minggu depan jumlah kasus di seluruh dunia berpotensi mencapai angka lebih dari 10 juta kasus.

“Ini adalah peringatan bahwa meskipun kita terus menjalankan penelitian dan pengembangan vaksin, kita punya tanggung jawab mendesak melakukan berbagai upaya untuk menekan penularan dan menyelamatkan lebih banyak nyawa,” katanya seperti dikutip Express UK, Kamis (25/6).

Adapun berdasarkan data Worldometer, hingga hari ini jumlah infeksi Covid-19 global telah mencapai angka 9,5 juta kasus. Jumlah kematian terkonfirmasi sebanyak 480.000 kasus dan pasien sembuh tercatat sebanyak 5,1 juta kasus.

Lima negara teratas dengan jumlah kasus terbanyak saat ini adalah Amerika Serikat dengan 2,4 juta infeksi; Brasil dengan 1,1 juta infeksi; Rusia dengan 606.000 infeksi, India dengan 472.000 infeksi, dan Inggris dengan 306.000 kasus Covid-19.

Sementara itu, Indonesia menempati urutan ke-30 negara dengan jumlah kasus terbanyak. Hingga laporan terakhir, Indonesia telah mencatatkan angka 49.009 kasus infeksi. Angka kematian tercatat sebanyak 2.573 kasus dan pasien sembuh sebanyak 19.658 kasus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

who Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top