Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pangeran Harry Tunda Invictus Games Jerman 2022

Pertandingan Invictus Games awalnya dijadwalkan berlangsung di Belanda, tetapi ditunda karena pandemi coronavirus.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  14:36 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam suatu acara November 2019. -  Twitter @KensingtonRoyal
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam suatu acara November 2019. - Twitter @KensingtonRoyal

Bisnis.com, JAKARTA – Pangeran Harry memperpanjang penundaan Invictus Games yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung di Düsseldorf, Jerman, pada 2022.

Invictus Games merupakan kompetisi olahraga yang digagas Harry sejak 2014 silam. Invictus Games adalah acara multi-olahraga adaptif internasional, di mana personel angkatan bersenjata atau veteran yang terluka, cedera atau sakit, bisa ikut berkompetisi.

Melansir Express UK, Senin (6/7/2020), penyelenggara mengatakan kontes Düsseldorf ditunda untuk memberikan para peserta waktu untuk mempersiapkan diri pasca krisis virus corona. Adapun semula Invictus Games juga berlangsung di Den Haag pada tahun ini, namun pada Maret lalu Pangeran Harry menyatakan acara ini ditunda tahun depan.

“Memindahkan Invictus Games Düsseldorf ke tahun 2023 memungkinkan para pesaing dan manajer tim untuk merencanakan waktu pemulihan mereka mengikuti pergerakan The Invictus Game The Hague tahun depan,” ujar Dominic Reid, CEO The Invictus Games Foundation.

Kata dia sangat rumit untuk merencanakan dua acara olahraga multinasional di tengah pandemi. “Yayasan Invictus Games berterima kasih kepada panitia penyelenggara di Jerman untuk fleksibilitas dan kerja keras mereka dalam menanggapi tantangan,” tambah Reid.

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari Pangeran Harry, namun hal ini telah dikonfirmasi oleh Komite Penyelenggara Jerman.

“Dalam koordinasi yang erat dengan Invictus Games Foundation, Komite Penyelenggara Jerman telah memutuskan untuk menjadwal ulang acara tersebut karena pandemi coronavirus yang sedang berlangsung. Dengan demikian dimungkinkan untuk mempertahankan siklus Invictus Games selama dua tahun dan memberikan waktu yang dibutuhkan para kompetitor dan teman-teman serta keluarga mereka untuk latihan dan persiapan di antara kedua acara,” bunyi pernyataan dari Komiute Penyelenggara Invictus Games Jerman.

Pada bulan Mei Pangeran Harry merekam pesan video khusus terkait upacara pembukaan Invictus Games 2020. Pertandingan awalnya dijadwalkan berlangsung di Belanda, tetapi ditunda karena pandemi coronavirus.

"Tanggal baru akan dibagikan denganmu segera,” kata Harry dalam video yang difilmkan dari rumah barunnya di Los Angeles.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris pangeran harry Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top