Rumah Sakit Persahabatan di Jakarta Timur./Instagram
Health

Pasien Covid-19 di RS Persahabatan Didominasi Usia 51-60 Tahun

Mutiara Nabila
Jumat, 10 Juli 2020 - 12:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah Sakit Persahabatan menjadi salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Indonesia.

Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah menyampaikan, berdasarkan data RSUP Perahabatan, berdasarkan sebaran usia jumlah pasienCovid-19  paling banyak adalah usia 51-60 tahun dengan jumlah mencapai 30, 3 persen dan 61-70 tahun mencapai 17,4 persen.

Adapun, jumlah pasien laki-laki juga lebih banyak,  mencapai 53 persen dan perempuan 47 persen. Adapun, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) laki-laki sebanyak 60 persen dan perempuan 40 persen.

Kemudian, untuk bayi yang dilahirkan dari ibu yang PDP atau terinfeksi Covid-19 sampai 10 Juni 2020 mencapai 116 bayi, 5 di antaranya terinfeksi Covid-19, dan 1 meninggal namun bukan karena kasus Covid-19.

“Yang 5 ini masih kita pantau, karena takutnya ada kesalahan pemeriksaan. Saat ini mereka dalam kondisi stabil. Sedangkan yang meninggal itu karena kondisi ibu dan bayi saat melahirkan dan dilahirkan sudah tidak baik,” jelas Rita, Jumat (10/7/2020).

Rita mengatakan RSUP Persahabatan menerima pasien komorbid atau dengan oenyakit penyerta yang cenderung lebih banyak dibandingkan dengan rumah sakit lainnya.

“Dari keseluruhan pasien, 73 persen pasien Covid-19 punya penyakit penyerta atau komorbid. Kemudian yang bisa sembuh mencapai 68 persen dan pulang karena sembuh atau bisa isolasi mandiri 32 persen,” ungkap Rita.

Kemudian, dari seluruh pasien dengan penyakit penyerta, 83 persen di antaranya meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro