Film Lone Survivor bercerita tentang empat orang anggota tim Navy SEAL yang memburu Ahmad Shah, pimpinan Taliban/Ilustrasi/Reuters
Entertainment

Sinopsis Lone Survivor, Tayang Malam ini di Bioskop Trans TV

Rezha Hadyan
Jumat, 17 Juli 2020 - 20:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bioskop Trans TV akan menayangkan film berjudul Lone Survivor pada Jumat (17/7/2020) malam pukul 21.30 WIB.

Melansir IMDb.com, film yang berdurasi selama 120 menit ini dirilis di Amerika Serikat (AS) pada 25 Desember 2013 secara terbatas. Barulah pada 10 Januari 2014 film yang diadaptasi dari novel non fiksi karya Marcus Luttrell dan Patrick Robinson dirilis secara luas.

Lone Survivor adalah film drama perang Amerika Serikat tahun 2013 yang disutradarai oleh Peter Berg dan diproduseri oleh Peter Berg, Sarah Aubrey, Randall Emmett, Norton Herrick, Barry Spikings, Akiva Goldsman, Mark Wahlberg, Stephen Levinson dan Vitaly Grigoriants. Film ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Emile Hirsch, Ben Foster dan Eric Bana.

Lone Survivor mendapatkan US$125,09 juta di Amerika Utara dan US$29,7 juta di negara lain. Total pendapatan yang dihasilkan oleh film ini mencapai US$154,8 juta, melebihi anggaran produksi film US$40 juta.

Film ini bercerita tentang empat orang anggota tim Navy SEAL; Letnan Michael P. Murphy (Taylor Kitsch), Kopral Kepala Marcus Luttrell (Mark Wahlberg), Kopral Satu Matthew Axelson (Ben Foster) dan Kopral Satu Danny Dietz (Emile Hirsch) yang memburu Ahmad Shah, pimpinan Taliban.

Mereka berangkat dari pangkalan udara Bagram ke sebuah desa yang dikelilingi perbukitan. Diduga kuat Ahmad Shah berada di area tersebut.

Mereka sudah berada di titik penalti untuk menembak Ahmad Shah yang bercirikan fisik tidak mempunyai sebelah telinga. Namun, hubungan komunikasi terganggu sehingga konfirmasi perintah tidak didapatkan.

Sementara menunggu perintah menembak, muncullah tiga orang penggembala kambing. Tentu saja hal ini di luar dugaan. Mau tak mau pasukan Amerika menangkapnya dan saling berdebat tentang tindakan yang harus mereka lakukan.

Alternatif pertama, membunuh para penggembala tersebut dengan konsekuensi tugas lancar, tetapi menjadikan pasukan Amerika sebagai pelanggar hukum. Alternatif kedua, mengikat dan meninggalkan para penggembala tersebut mati kedinginan atau dimakan oleh hewan buas di perbukitan. Alternatif ketiga, melepaskan para penggembala tersebut dan tugas gagal karena keberadaan operasi tersebut sudah diketahui oleh orang lain.

Konflik dan pemikiran serta alasan mereka memang cukup bisa diterima dalam berdebat. Sebagai kepala dalam misi ini, Murphy berhak memutuskan hasilnya dan voting tidak berlaku. Akhirnya Murphy memutuskan melepaskan para penggembala tersebut.

Misi dianggap gagal dan pasukan Amerika berencana untuk kembali ke pangkalan, tetapi komunikasi masih terganggu di saat-saat yang penting.

Mereka hendak menyelamatkan diri dengan naik ke bukit atas untuk mendapatkan sinyal telepon satelit. Sayangnya, para penggembala yang dilepaskan tersebut memberitahukan keberadaan pasukan Amerika kepada pasukan Taliban.

Beberapa saat kemudian, pasukan Taliban, dengan jumlah yang banyak, menyerbu dan menyerang pasukan Amerika. Marcus dan kawan-kawan kalah jumlah, tetapi mereka tak mudah menyerah begitu saja. Semua pasukan Amerika tewas, kecuali Marcus, meskipun terluka parah. Marcus ditolong oleh Mohammad Gulab, seorang penduduk di sekitar kejadian.

Marcus ragu-ragu karena tidak mengetahui identitas Gulab, apalagi dengan tewasnya rekan-rekannya akibat membebaskan para penggembala tersebut. Marcus ditampung di rumahnya walaupun beberapa orang tidak setuju dengan hal itu. Marcus meminta tolong seseorang agar mengirim surat ke pangkalan Amerika Serikat yang memberitahukan keberadaannya di desa itu.

Lantas bagaimana nasib Marcus setelah ditolong oleh Gulab? Nantikan kelanjutannya di layar kaca Anda malam nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro