Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Pernyataan Agensi Usai Haruma Miura Ditemukan Tewas

Miura, yang seharusnya hari ini memiliki jadwal urusan pekerjaan, tidak datang ke lokasi. Manajer kantornya kemudian mencoba menjemput sang aktor di apartemennya, namun ia menemukan Miura gantung diri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Juli 2020  |  20:41 WIB
Haruma Miura - Arama
Haruma Miura - Arama

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan manajemen Amuse Inc, yang menaungi mendiang aktor Jepang Haruma Miura, mengeluarkan pernyataan terkait kematian aktor muda itu akibat  gantung diri, Sabtu (18/7/2020).

"Untuk penggemar dan orang-orang yang peduli, kami minta maaf atas kekhawatiran yang ditimbulkan, namun untuk detilnya kami masih mengonfirmasi dan akan mengabarkan kembali," kata Amuse Inc. dalam pernyataan seperti dikutip dari Kyodo.

Aktor populer Negeri Sakura ditemukan gantung diri di rumahnya di Tokyo, dia dinyatakan meninggal di rumah sakit. Aktor 30 tahun yang telah membintangi sejumlah film termasuk "Attack on Titan," "Eien no Zero" (Eternal Zero), "Kimi ni Todoke" (From Me to You), dan "Koizora" (Sky of Love), diyakini polisi bunuh diri.

Menurut sumber, dia ditemukan oleh manajernya di rumah dan terdapat catatan bunuh diri di dalam ruangan.

Miura, yang seharusnya hari ini memiliki jadwal urusan pekerjaan, tidak datang ke lokasi. Manajer kantornya kemudian mencoba menjemput sang aktor di apartemennya, namun ia menemukan Miura gantung diri.

Manajer kemudian menelepon 110 (nomor darurat Jepang untuk penemuan kecelakaan) dan Miura segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong.

Film "The Confidence Man JP - Episode of the Princess" yang dibintangi Haruma Miura dijadwalkan akan tayang di bioskop Jepang pada Kamis mendatang.

Haruma Miura, berasal dari Prefektur Ibaraki, mulai berkarier di industri hiburan sebagai aktor cilik. Dia wara-wiri di layar kaca lewat drama seperti "Bloody Monday," "Last Cinderella" dan "Gokusen".

Aktor 30 tahun itu juga membintangi beberapa drama sejarah di NHK, juga pentas teater, seperti adaptasi Jepang dari musikal Broadway "Kinki Boots" di mana dia mendapatkan penghargaan Haruko Sugimura Award pada 2017 atas perannya sebagai waria.

Film "Koizora" (2007) membuatnya memenangkan Academy Awards Jepang untuk Aktor Baru Terbaik, dan film "Eien no 0" (2013), juga membawanya kembali memenangi Academy Awards Jepang sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Selain itu, ia memperluas berbagai kegiatannya dengan bertindak sebagai pembawa acara untuk program variety NHK "Sekai wa Hoshii Mono ni Afureteru", yang saat ini sedang disiarkan.

Miura dijadwalkan tampil untuk drama spesial "Taiyouko" yang dijadwalkan akan disiarkan di NHK bulan depan, dan menghadiri konferensi pers di NHK Hiroshima Broadcasting Station pada 8 Agustus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top