Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konten GoPlay Bisa Diakses Secara Eceran Lewat GoPlay Rental. Segini Harganya

Pengguna GoPlay dapat mengakses konten GoPlay Rental dalam durasi waktu tertentu dengan harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp 29.000 per konten yang ditayangkan.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  10:50 WIB
Konten GoPlay Bisa Diakses Secara Eceran Lewat GoPlay Rental. Segini Harganya
Go Play
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform video on demand (VoD) berlangganan GoPlay menghadirkan GoPlay Rental, fitur terbaru yang pengguna dapat memilih untuk menonton konten secara legal hanya dengan cara membayar per tayangan (pay-per-view).

Pengguna GoPlay dapat mengakses konten GoPlay Rental dalam durasi waktu tertentu dengan harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp 29.000 per konten yang ditayangkan.

CEO GoPlay Edy Sulistyo menjelaskan, setelah menyajikan platform VOD berlangganan dan GoPlay Live pihaknya menghadirkan fitur GoPlay Rental untuk menyesuaikan diri dengan perubahan perilaku masyarakat ketika mencari hiburan.

GoPlay Rental pada dasarnya merupakan pengembangan dari VoD berlangganan yang disebut sebagai Transactional Video on Demand (TVoD).

TVoD memungkinkan pengguna untuk mengakses atau menyewa konten tertentu sesuai dengan keinginan mereka tanpa perlu membayar biaya berlangganan. Sederhananya, konten yang ada di GoPlay bisa diakses secara eceran.

"Dalam menyesuaikan diri terhadap kebiasaan baru, konsumen kini cenderung menikmati rangkaian konten hiburan secara aman dan nyaman dari rumah. Untuk itu kami berkolaborasi dengan para sineas dan pemilik konten tanah air dalam melengkapi pilihan bagi para pengguna melalui GoPlay Rental,” kata Edy melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Kamis (13/8/2020).

Edy menjelaskan setelah menyewa konten di GoPlay Rental, pengguna dapat memperoleh akses selama 30 hari, dan menonton konten tersebut selama periode waktu 48 jam. Selama periode menonton, pengguna juga dapat mengunduh konten tersebut pada smartphone masing-masing. 

Di GoPlay Rental, pengguna GoPlay dapat mengakses berbagai jenis konten menarik, berkualitas, dan menghibur, dari film box office hingga konten premium lainnya. Ke depannya, GoPlay Rental akan menghadirkan juga konten-konten terbaru yang baru saja diluncurkan di bioskop atau pun yang belum pernah tersedia di platform lain. 

Edy menambahkan bahwa kehadiran GoPlay Rental semakin menegaskan komitmen GoPlay untuk menjadi wadah bagi para sineas dan pelaku industri perfilman tanah air untuk tetap berkarya.

"Dengan GoPlay Rental, para pembuat konten dapat menemukan sumber pendapatan tambahan di tengah penutupan bioskop dan penundaan beberapa produksi film akhir-akhir ini," tuturnya.

Pada fase awal peluncuran fitur GoPlay Rental, GoPlay menyediakan puluhan film lisensi dengan genre yang bervariasi, mulai dari aksi, petualangan, drama romantis, hingga fiksi sains.

Beberapa film menarik yang hadir melalui GoPlay Rental di antaranya adalah kolaborasi kedua Bradley Cooper, Jennifer Lawrence, dan Robert De Niro American Hustle, petualangan fiksi sains Ender's Game, drama musikal romantis peraih Academy Award La La Land, petualangan para pesulap lihai Now You See Me 2, penutup trilogi The Hunger Games yang menampilkan Jennifer Lawrence The Hunger Games Mockingjay, dan masih banyak lagi. 

Untuk mengakses fitur GoPlay Rental, pengguna dengan perangkat Android maupun iOS cukup memilih judul konten dengan penanda khusus “GoPlay Rental” atau “For-Rent” di aplikasi GoPlay. Lalu, pengguna dapat membayar sesuai harga yang tertera dengan menggunakan GoPay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

streaming Gojek
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top