Ilustrasi/toplinestaffing.net
Relationship

6 Cara Agar Mood Kerja di Rumah Tetap On

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 20 Agustus 2020 - 18:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bekerja dari rumah karena masa pandemi covid-19 belum usai telah menjadi perubahan baru yang harus kita jalani dan tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Meskipun Anda perlahan terbiasa dengan kondisi normal baru ini, Anda mungkin masih mengalami hari-hari buruk karena berbagai alasan.

Tetapi jika Anda ingin membuat hari kerja Anda tetap on, Anda dapat beradaptasi dengan cara-cara sederhana ini.

1. Tidur yang nyenyak

Yang ini adalah topik yang cukup banyak dianjurkan dan saran yang usang, tetapi masih banyak orang yang sulit mendapatkan tidur yang nyenyak. Seluruh hari Anda tergantung pada bagaimana Anda tidur sepanjang malam. Begitu banyak yang yakin mematikan ponsel, membuat diri Anda nyaman di tempat tidur dan mendapatkan 7-8 jam tidur itu. Tidur yang nyenyak akan membuat suasana hati Anda tetap bahagia selama jam kerja.

2. Mandi dan sarapan enak

Meski Anda sulit bangun dari tempat tidur tanpa berlama-lama main ponsel, pastikan untuk menikmati waktu mandi yang sempurna. Lanjutkan dengan sarapan kaya nutrisi. Begitu Anda  segar dan perut kenyang, secara otomatis akan mencerminkan suasana hati Anda sepanjang hari.

3. Rencanakan hari Anda

Selalu buat daftar hal-hal yang harus Anda lakukan untuk hari itu sejak awal. Ini akan membantu Anda tetap teratur dan fokus. Semakin tidak teratur Anda, semakin buruk perasaan Anda sepanjang hari karena pikiran Anda berada di banyak tempat dan Anda menjadi gelisah.

4. Prioritaskan komunikasi

Jika Anda adalah seseorang yang harus sering ditelepon sepanjang hari kerja, tuliskan nama orang yang harus Anda ajak berkomunikasi terlebih dahulu. Buat percakapan Anda tepat dan berkonsentrasilah pada apa yang penting untuk dibicarakan melalui telepon itu. 

5. Hindari gangguan

Karena Anda bekerja dari rumah, Anda mungkin tergoda untuk banyak istirahat dan mungkin terganggu dengan beberapa hal atau hal lainnya. Semakin banyak Anda menunda pekerjaan, semakin sedikit waktu Anda harus menyelesaikan tugas harian Anda. Hal ini pada akhirnya akan membuat suasana hati Anda menjadi buruk. Alih-alih, pertahankan fokus Anda pada pekerjaan Anda, izinkan hanya sejumlah istirahat untuk waktu yang terbatas. Hindari gangguan dengan segala cara.

6. Kelola waktu Anda dengan baik

Jika Anda bukan seseorang yang pintar melakukan manajemen waktu, dalam jangka panjang itu sangat membantu. Jadwalkan tugas Anda dan pastikan Anda menyelesaikannya dan beralih ke tugas berikutnya di slot waktu berikutnya. Ini akan memastikan Anda menyelesaikan semua tugas tepat waktu dan Anda juga akan dapat menyelesaikan hari kerja tepat waktu. Tidak ada lagi jam kerja ekstra!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro