Layanan streaming disney plus/Istimewa
Entertainment

Disney Plus Hotstar dan Netflix, Mana yang Lebih Murah?

Rezha Hadyan
Sabtu, 22 Agustus 2020 - 12:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Persaingan platform video streaming atau over the top (OTT) di Indonesia makin ketat. Disney dipastikan akan menghadirkan layanan OTT Disney Plus Hotstar ke Tanah Air bulan depan.

Kehadiran Disney Plus Hotstar tentunya patut diwaspadai oleh Netflix yang lebih dahulu populer di Tanah Air. Pasalnya, platform yang akan dirilis pada 5 September 2020 itu hadir dengan biaya berlangganan yang jauh lebih murah dibandingkan dengan Netflix.

Bahkan, Disney Plus Hotstar sudah bekerjasama dengan Telkomsel untuk menyediakan paket berlangganan khusus pelanggan operator tersebut dengan harga lebih murah.

Sebagai perbandingan, berikut adalah perbandingan biaya berlangganan Disney Plus Hotstar dan Netflix yang sudah dirangkum oleh Bisnis.

Disney Plus Hotstar:

- 1 Bulan: Rp 39.000

- 12 Bulan: Rp 199.000

Netflix

Biaya berlangganan di bawah ini berlaku untuk satu bulan.

- Mobile: Rp 54.000

- Basic: Rp 120.000

- Standard: Rp 153.000

- Premium: Rp 186.000

Sementara itu, untuk pelanggan Telkomsel tersedia penawaran khusus Pre Order Special Offer Telkomsel-Disney Plus Hotstar dengan biaya berlangganan sebagai berikut:

- 1 Bulan Kuota Data 3 GB dan 30 GB Kuota Tambahan: Rp 15.000

- 3 Bulan Kuota Data 3 GB dan 30 GB Kuota Tambahan (hanya di bulan pertama): Rp 30.000

Paket penawaran spesial ini bisa diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan menghubungi menu akses di *363*999#.

Layanan Disney Plus Hotstar sudah dapat diakses melalui perangkat yang terkoneksi dengan internet seperti ponsel pintar berbasis Android dan iOS, aplikasi peramban, dan beberapa perangkat TV yang terhubung dengan internet, seperti Android TV dan Fire TV Stick.

Di Indonesia, pengguna Disney Plus Hotstar dapat mengakses 500 film dan acara spesial, serta 7,000 episode konten Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, hingga National Geographic.

Selain film luar negeri, Disney Plus Hotstar juga akan menyediakan film lokal. Setidaknya, ada tujuh film Indonesia terbaru yang akan tayang perdana dalam layanan mereka, seperti Sabar Ini Ujian, Pelukis Hantu, Bidadari Mencari Sayap, Rentang Kisah, Malik & Elsa, Warkop DKI Reborn 4 dan Benyamin Biang Kerok 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro