Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cara Menjaga dan Meningkatkan Imunitas

Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan ada beberapa cara yang dapat individu lakukan untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh pada masa pandemi Covid-19
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 04 September 2020  |  16:11 WIB
Olah raga untuk kesehatan. - Istimewa
Olah raga untuk kesehatan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Imunitas atau daya tahan tubuh merupakan hal penting yang harus individu jaga dan tingkatkan pada masa pandemi Covid-19.

Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan ada beberapa cara yang dapat individu lakukan untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh pada masa pandemi Covid-19

"Pertama salah satunya kualitas asupan makanan, itu yang penting," katanya, Jumat (4/9/2020).

Kemudian, dia menambahkan seseorang juga perlu istirahat karena sel dalam tubuh akan memperbaiki diri ketika tubuh beristirahat.

Jadi, seseorang perlu cukup tidur. Dia mencontohkan, individu dapat tidur selama 7-8 jam per hari dalam rangka menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

Dia menuturkan seseorang juga perlu memastikan untuk mengkonsumsi air agar tetap terhidrasi, yakni 8-10 gelas per hari.

Selanjutnya, Anda juga perlu menjaga keseimbangan dengan - salah satunya - melakukan olahraga. Berolahraga 30 - 40 menit secara rutin setiap hari di dalam atau di halaman rumah.

Terakhir, lanjutnya Anda tidak boleh stres guna menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Caranya, individu dapat melakukan aktivitas yang menyenangkan di dalam rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Imunitas tubuh
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top