Salah satu sudut ruang dalam rumah Mukesh Ambani
Fashion

Tengok Rumah US$2 Miliar Mukesh Ambani di Mumbai, Ada Hujan Salju Buatan

Nirmala Aninda
Senin, 7 September 2020 - 16:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Di dunia ini ada rumah mewah, lalu ada Antilia, rumah milik pengusaha top asal India, Mukesh Ambani, chairman dari Reliance Industries.

Terinspirasi oleh mitos pulau Atlantik, Antilia dengan luas bangunan 400.000 persegi terletak di Altamount Road, Mumbai Selatan, salah satu alamat termahal di dunia. Rumah ini diperkirakan menjadi properti termahal kedua di dunia setelah Istana Buckingham

Rumah mewah ini menelan biaya sekitar US$1 miliar - US$2 miliar. Menurut artikel Architectural Digest, berikut adalah beberapa alasan mengapa rumah Antilia mendapatkan status ikonik di India, dan dunia.

Menurut tren properti di tahun 2019, harga untuk setiap real estat di Altamount Road berkisar antara US$1.000 - US$1.500 per kaki persegi.

Antilia dirancang oleh arsitek Perkins and Will yang berbasis di Chicago, dengan perusahaan konstruksi yang berbasis di Australia, Leighton Holdings, yang bertanggung jawab atas pembangunannya.

Bangunannya memiliki 27 lantai dengan langit-langit ekstra tinggi. Setiap lantai memiliki ketinggian yang sama dengan tinggi rata-rata bangunan dua lantai. Antilia juga didesain untuk selamat dari gempa berkekuatan 8 skala richter.

Desain arsitektur Antilia dibuat mengikuti pola pada teratai dan matahari.

Enam lantai teratas gedung diperuntukkan sebagai area hunian pribadi.

Rumah Mukesh Ambani dilengkapi dengan kuil besar, sejumlah kamar suite untuk tamu, salon, kedai es krim dan bioskop pribadi untuk menampung 50 orang.

Mukesh Ambani juga memiliki hobi mengoleksi mobil mewah, maka tidak heran jika Antilia memiliki enam lantai khusus untuk koleksinya, termasuk mobil Maybach yang harganya ditaksir mencapai US$680.000.

Garasi tersebut dapat menampung hingga 168 mobil dan bangunan ini memiliki pom bensin khusus di lantai tujuh.

Bicara tentang kebutuhan akan kecepatan, Antilia juga memiliki sembilan elevator berkecepatan tinggi yang masing-masing ditempatkan di lantai yang berbeda.

Di tengah cuaca kota Mumbai yang panas, Mukesh Ambani dan keluarganya, memiliki ruang salju untuk membantu mereka mengalahkan suhu tinggi. Dinding di ruangan khusus ini dapat mengeluarkan butiran salju buatan manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro