Baim Wong/JIBI
Entertainment

Kena Hack, Akun Instagram Baim Wong Menghilang

Rezha Hadyan
Senin, 14 September 2020 - 20:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Akun Instagram selebritas Baim Wong @baimwong diketahui mengalami peretasan pada Minggu (13/9/2020) kemarin. Akun @baimwong tiba-tiba menghilang dan tidak bisa diakses oleh suami dari Paula Verhoeven itu.

Melalui akun Instagram istrinya @paula_verhoeven dia mengumumkan kabar tidak mengenakkan itu. Dia mengingatkan kepada publik untuk mewaspadai penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Dia sendiri hingga saat ini belum mengetahui apa sebenarnya motif peretasan akun Instagram-nya. Namun yang jelas, sebelumnya dia sempat mengumumkan penerima hadiah (giveaway) melalui akun tersebut.

"Hai bosque lagi ke-hack Instagramnya. Takutnya ada penipuan pakai Instagram saya, jangan percaya ya. Nanti lagi diurus nih mudah-mudahan enggak kenapa-napa, baru tadi aja," kata Baim lewat video yang diunggah di akun @paula_verhoeven.

Paula lewat unggahan stories-nya menyebut bahwa peretas diketahui sempat menggunakan akun Instagram suaminya untuk melakukan penipuan. Beberapa orang sempat dihubungi melalui pesan langsung (direct message/DM) dan pesan instan Whatsapp.

"Barusan diinfoin banyak yang ditipu di WhatsApp, di-DM (direct message), diminta nomor rekening, makanya kita bikin Instastory," ujar Paula.

Selain melalui akun Instagram istrinya, selebritas yang juga dikenal sebagai YouTuber itu juga mengumumkan kabar peretasan akun Instagram-nya di akun @baimwongofficial. Akun tersebut merupakan akun resmi dari kelompok penggemarnya.

“Informasi akun IG @baimwong ada yang hack. Lagi diurus supaya kembali normal lagi. Doain ya semoga cepat balik Instagram-nya," " tulis akun @baimwongofficial melalui unggahan stories.

Perlu diketahui akun Instagram Baim Wong adalah akun terverifikasi atau akun dengan tanda centang berwarna biru di samping nama akun (username) profilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro