Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jarak Sekolah dan Hunian jadi Pertimbangan Membeli Rumah

Alasannya, karena orang tua cenderung menyekolahkan anaknya di lokasi terdekat dengan rumah mereka.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 September 2020  |  17:05 WIB
Ilustrasi hunian
Ilustrasi hunian

Bisnis.com, JAKARTA -  Lokasi hunian yang dekat dengan sekolah atau lembaga pendidikan, menjadi salah satu pertimbangan orang dalam membeli rumah.

Alasannya, karena orang tua cenderung menyekolahkan anaknya di lokasi terdekat dengan rumah mereka.

Tujuannya, agar menghemat waktu dan bisa lebih mudah terkontrol.

Sekolah yang berjarak relatif jauh dari tempat tinggal akan mempengaruhi kondisi fisik, terutama bagi anak usia TK atau sekolah dasar, sehingga mengganggu konsentrasi belajar.

Hal lain yang menjadi pertimbangan dalam memilih sekolah adalah melihat karakter anak. Dengan memahami karakter anak, kita bisa memilih sekolah yang cocok. Misalnya, anak yang aktif bisa dipertimbangkan untuk masuk ke sekolah alam atau sekolah yang memiliki konsep belajar mengajar yang lebih menekankan dan mendorong siswa untuk aktif.

Lembaga pendidikan atau sekolah yang bermutu tidak hanya sebagai tempat menimba ilmu, namun membantu pertumbuhan dan perkembangan anak sehingga anak lebih kreatif, memiliki inisiatif, dan memiliki karakter yang baik.   

“Kami sadar betul pendidikan itu sangat penting, karena itu kami sangat mendukung sekolah dan lembaga pendidikan di kawasan Palm City,” ujar Budianto Halim Direktur Utama Binakarya Propertindo Grup dikutip dari siaran persnya.

Dia mengatakan sekolah dan lembaga pendidikan yang berada di kawasan Palm City dan sekitar dikenal berkualitas serta memiliki tenaga pengajar yang kredibel.

Lembaga pendidikan berkualitas yang bertaraf nasional maupun internasional sangat mudah ditemui di kawasan Palm City. Ini membuat warga yang tinggal di kawasan tersebut merasa nyaman dan tenang dalam urusan pendidikan anak-anaknya.

“Orang tua yang memiliki anak usia sekolah tidak perlu khawatir untuk urusan pendidikan anaknya jika tinggal di Palm City. Tinggal pilih sekolah yang paling sesuai dengan kebutuhan anak,” ungkap Budianto Halim.

Selain itu dekatnya jarak antara rumah ke sekolah menjadikan tidak ada lagi waktu yang terbuang di perjalanan, sehingga anak-anak lebih fresh menghadapi pelajaran.

Go Hengky Setiawan Komisaris Utama Binakarya Propertindo Group mengatakan selama bulan September ini ada program menarik yang memberi kemudahan serta keringanan bagi konsumen yang ingin memiliki hunian di Palm City, antara lain berupa uang muka atau down payment hanya 1 persen, bebas biaya akad, dan kemudahan lainnya.

“Kemudahan dan keringanan yang kami berikan selama September ini agar orang tua yang memiliki anak bersekolah di kawasan Palm City lebih tenang dan nyaman,” ungkap Go Hengky Setiawan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti sekolah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top