NUFF 2020
Fashion

Festival Fashion Virtual 2020 Ditonton Lebih dari 2 Juta Orang

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 22 September 2020 - 20:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020, gelaran mode virtual terbesar pertama di Indonesia disaksikan oleh 2.208.266 viewers yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara.

Sementara itu, lebih dari 300 kolaborator ikut ambil bagian dalam memperlihatkan kualitas dan inovasi produk mode tanah air. Keseluruhan kegiatan kolaboratif ini bertujuan untuk merevitalisasi bisnis industri mode nasional dan sukses menuai dukungan positif dari masyarakat pecinta mode di Indonesia.

Hal ini merupakan indikasi yang menggembirakan bagi industri mode Indonesia, di tengah masa yang menantang ini. 

Erick Thohir, Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional/Menteri Kementerian BUMN mengatakan, Nusantara Fashion Festival 2020 merupakan kolaborasi dari 300 desainer, UMKM dan pegiat fashion Indonesia untuk menyemarakkan HUT Indonesia ke-75. Karya-karya anak bangsa memiliki desain dan kualitas yang tidak kalah dengan produk asing. Mari kita support hasil UMKM, fashion lokal dengan makin sering membeli barang-barang lokal. Bangga Buatan Indonesia!”

“Animo masyarakat terhadap NUFF 2020 sangat luar biasa dan diharapkan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat Indonesia akan produk mode lokal.  Selama bulan Agustus saat NUFF 2020 berlangsung, kami mencatat telah terjadi transaksi dengan sales volume lebih dari Rp89 miliar. Angka ini meningkat hampir 2 kali lipat dimana sales volume merchant offline dan online pada bulan sebelumnya atau sebelum event NUFF Rp45,8 miliar. Tentunya hal ini memberikan dampak secara langsung bagi keberlangsungan bisnis UMKM sektor mode," ujar Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.

Dilaksanakan selama satu bulan, NUFF 2020 memberikan pengalaman virtual terbaik bagi penonton. Acara ini menampilkan karya presentasi mode digital karya 75 Desainer dan UMKM mode tanah air dan juga kolaborasi 20 seniman bersama brand dan perancang mode dalam melelang 10 karya eksklusif terbatas guna membantu UMKM mode yang terdampak.

“NUFF 2020 memaksimalkan ekosistem digital untuk menjadi wadah presentasi mode Indonesia. Melalui lelang virtual di NUFF 2, kami berhasil mendapatkan dana sebesar Rp100,58 juta. Seluruh dana yang dikumpulkan diserahkan kepada Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS), guna mendukung pengembangan UMKM mode di 5 daerah wisata di Indonesia.” Tutup Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro