Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ladies, Ini Caranya Bikin Pria Jatuh Cinta di National Boyfriend Day

Tapi, banyak juga perempuan yang kini sudah berani berekspresif menyampaikan perasaannya pada pria, sebelum si pria mengajaknya berkencan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Oktober 2020  |  15:05 WIB
Ilustrasi - Mirror.co.uk
Ilustrasi - Mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam sebuah hubungan, umumnya perempuan berada dalam posisi yang pasif menunggu inisiatif dari seorang pria.

Tapi, banyak juga perempuan yang kini sudah berani berekspresif menyampaikan perasaannya pada pria, sebelum si pria mengajaknya berkencan.

Di Indonesia, hal ini mungkin masih cenderung tabu. Jadi banyak perempuan yang memilih memendam perasaannya daripada mengungkapkannya. Alasan lainnya, tentu saja khawatir akan mendapatkan penolakan dari si pria.

Nah, jika Anda termasuk dalam kategori perempuan yang sedang menyukai seorang pria namun enggan menyatakan cinta terlebih dahulu, kiat yang bisa Anda lakukan adalah membuatnya jatuh cinta pada Anda. 

Bagaimana caranya? berikut seperti dilansir dari fromtheblogs.

1. Selalu Bersikap Super Baik kepadanya

Salah satu keluhan paling umum yang dimiliki pria saat menjalin hubungan adalah bahwa wanita yang bersamanya memiliki sikap yang buruk atau tidak terlalu sering tersenyum. Sama seperti wanita, pria ingin bersama seseorang yang tersenyum, memiliki sikap yang baik, percaya diri, dan menyenangkan untuk berada di sekitarnya. Jadi, jika Anda ingin seorang pria jatuh cinta pada Anda, Anda harus mulai dengan tersenyum dan memiliki watak yang tepat setiap kali Anda berada di dekatnya.

2. Jangan Terlalu Mengakomodasi

Pria biasanya tidak menyukai wanita yang sombong atau terlalu bersemangat untuk menjalin hubungan. Pria cenderung mempertahankan teman prianya bahkan saat mereka sedang menjalin hubungan, sedangkan banyak wanita mulai mengabaikan teman saat mereka berpacaran. Saat Anda mencoba membuatnya jatuh cinta pada Anda, pastikan dia tahu Anda adalah wanita mandiri dan dapat hidup tanpanya jika Anda harus.

3. Selalu Tampil Terbaik

Apakah Anda harus menurunkan berat badan 20 kg dan mewarnai rambut Anda untuk membuat pria jatuh cinta kepada Anda? Tentu saja tidak, tetapi Anda harus selalu tampil terbaik. Pastikan rambut dan pakaian Anda rapi dan bersih dan Anda mengenakan pakaian yang bagus setiap kali Anda melihatnya.

Baik pria maupun wanita menganggap penampilan fisik pasangannya penting, meskipun mereka sudah menjalin hubungan cukup lama. Selalu tampil terbaik saat berada di dekat pria istimewa itu.

4. Selalu Dengarkan Dia

Mari kita hadapi itu, orang suka berbicara tentang diri mereka sendiri, dan jika Anda ingin seorang pria mencintai Anda, Anda harus mendengarkan apa yang dia katakan. Ini tidak hanya menunjukkan kepadanya bahwa Anda benar-benar tertarik padanya, tetapi juga memberi Anda kesempatan untuk mempelajari suka dan tidak suka dengan lebih baik. Semakin banyak Anda mengenalnya, semakin mudah memikirkan cara lain untuk membuatnya tertarik pada Anda, dan mendengarkan adalah langkah pertama yang harus diambil.

5. Banyak Tertawa Saat Bersamanya

Semua orang menginginkan pasangan yang memiliki selera humor, jadi tunjukkan padanya selera humor Anda setiap kali Anda berada di dekatnya. Semua orang suka berada di sekitar orang yang membuat mereka tertawa, tetapi ini sangat penting ketika Anda ingin seseorang jatuh cinta kepada Anda. Anda sendiri tidak hanya harus banyak tertawa, tetapi Anda juga harus mengatakan dan melakukan sesuatu untuk membuatnya tertawa. Tertawa adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian seseorang.

6. Buatlah Dia Menyadari Seberapa Mirip Anda Berdua 

Jika Anda ingin seorang pria jatuh cinta dengan Anda, satu hal yang harus dilakukan adalah mengingatkannya betapa miripnya Anda berdua. Jika Anda tahu dia menyukai musik dan Anda juga menyukainya, pastikan dia menyadari bahwa Anda berdua memiliki kesamaan.

Kemiripan itu penting dalam hubungan apa pun, jadi menyampaikan hal ini kepadanya bisa sangat bermanfaat. Jangan berpura-pura tertarik pada sesuatu hanya karena Anda tahu dia menyukainya, tetapi temukan sesuatu yang Anda berdua sukai dan tunjukkan padanya.

7. Biarkan Dia Tahu Apa yang Membuat Anda Spesial

Setiap orang ahli dalam sesuatu, dan jika Anda memiliki bakat khusus atau bidang keahlian, beri tahu dia apa itu. Jika Anda seorang juru masak yang hebat, undang dia untuk makan malam dan tunjukkan keahliannya.

Jika Anda ahli dalam olahraga, tanyakan padanya apakah dia ingin menonton pertandingan atau berolahraga bersama Anda di gym. Anda dapat dengan mudah memberi tahu dia tentang bakat khusus Anda dengan memberitahunya dan menunjukkannya juga. Anda tentu ingin memberi tahu dia hasil tangkapan yang bagus!

8. Tampil Sedikit Berbeda dari Wanita Lain

Kita semua memiliki stereotip tentang lawan jenis, jadi jangan biarkan dia mengira Anda hanya wanita "biasa" yang tidak peduli tentang apa pun kecuali riasan dan sepatu. Tunjukkan padanya bahwa Anda memiliki pikiran Anda sendiri dan Anda memiliki berbagai macam minat. Jangan berpura-pura, tentu saja, tetapi pikirkan satu hal yang membuat Anda berbeda dari wanita lain dan manfaatkan hal itu setiap kali Anda berada di dekatnya.

9. Tunjukkan padanya bahwa dia bisa mempercayai Anda

Kejujuran adalah suatu keharusan jika Anda menginginkan hubungan yang nyata dengan seorang pria. Dia harus tahu bahwa dia bisa mempercayai Anda dan bahwa Anda nyata. Ini adalah alasan lain mengapa tidak menjadi palsu itu sangat penting. Pria harus menganggap Anda jujur dan dapat dipercaya atau dia tidak akan pernah tertarik kepada Anda. Jika Anda ingin seorang pria jatuh cinta dengan Anda, Anda harus 100% jujur padanya mulai dari awal hubungan.

10. Lakukan Hal-Hal yang Membantunya

Selalu baik melakukan sesuatu untuk membantu orang lain saat Anda tahu Anda tidak akan mendapatkan imbalan apa pun. Bahkan hal-hal kecil sangat berarti dalam hal membantunya meskipun Anda secara pribadi tidak mendapatkan keuntungan dari tindakan tersebut. Isyarat kecil selalu berhasil saat Anda membantu seseorang, tetapi jika tujuan Anda adalah membuat seorang pria jatuh cinta kepada Anda, Anda bisa bertaruh dia akan memperhatikan ini!

11. Puji Dia Kapanpun Anda Bisa

Bukan rahasia lagi bahwa pria suka pujian, dan jika Anda banyak memuji dan memuji pria, dia akan merespons dengan cara yang positif. Ini terutama benar jika Anda memujinya karena melakukan sesuatu yang sangat disukai pria - seperti memperbaiki peralatan atau mengganti oli mobil. Pastikan Anda memberi tahu dia betapa Anda menghargai jenis bakat ini, dan pujilah dia sesering mungkin.

12. Bersabarlah

Saat Anda mencoba membuat seorang pria jatuh cinta dengan Anda, mungkin perlu waktu. Lagi pula, bahkan dalam situasi terbaik, itu tidak akan terjadi dalam semalam. Mungkin butuh waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun, tetapi kuncinya adalah tidak kehabisan kesabaran - dan jika Anda benar-benar kehabisan kesabaran, jangan biarkan dia mengetahuinya. Bersikaplah konsisten dan sabar, dan itu sangat mungkin terjadi pada akhirnya.

13. Jangan Pernah Mencoba Mengubah Dia

Jika ada satu hal yang dibenci pria, itu adalah saat wanita mengharapkan mereka untuk mengubah diri mereka. Biarkan dia menjadi dirinya sendiri dan cobalah menerimanya. 

14. Pastikan Anda Melakukan Percakapan yang Cerdas dengannya 

Tentu, pria menyukai wanita yang menarik, tetapi mereka juga menginginkan wanita yang dapat menunjukkan kepada mereka bahwa mereka tertarik pada berbagai topik. Cobalah untuk berbicara dengannya tentang banyak hal berbeda, dan tunjukkan kecerdasan Anda sedikit. Tidak ada yang hanya tentang penampilannya; setiap orang memiliki sedikit substansi. Tunjukkan pasangan masa depan Anda bahwa Anda dapat melakukan percakapan cerdas dengannya kapan pun dia suka.

15. Tunjukkan padanya Kalau Anda selalu Memikirkannya

Hal-hal kecil sangat berarti dalam suatu hubungan. Kirim pesan teks sesekali untuk memberi tahu dia bahwa Anda memikirkannya, atau kirimkan kartu ucapan kejutan melalui pos sehingga dia dapat memiliki bukti nyata bahwa Anda memikirkannya. Tinggalkan pesan manis di bawah wiper kaca depannya, atau letakkan catatan tempel di meja kerjanya. Ada banyak cara untuk memberi tahu dia bahwa Anda memikirkannya, dan itu tidak akan sia-sia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kencan Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top