Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inggris Uji Sel T untuk Vaksin Covid-19

Kekebalan sel-T dianggap penting untuk perlindungan terhadap infeksi dari virus korona Sars-Cov-2, dan dapat memberikan kekebalan jangka panjang daripada antibodi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  07:05 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. - Antara
Ilustrasi vaksin Covid-19. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris akan bermitra dengan perusahaan yang berbasis di Oxford untuk memberikan pengujian respons sel-T dari kandidat vaksin virus corona untuk mencoba menilai respons kekebalan mereka.

Kekebalan sel-T dianggap penting untuk perlindungan terhadap infeksi dari virus korona Sars-Cov-2, dan dapat memberikan kekebalan jangka panjang daripada antibodi.

Satgas Vaksin Inggris telah memilih Oxford Immunotec untuk memasok pengujian sel-T untuk penilaian kandidat vaksin yang berbeda.

"Penting untuk dapat menilai berbagai vaksin secara langsung dan respons sel-T adalah bagian dari portofolio pengujian terakreditasi kami yang kami gunakan untuk perbandingan silang," Dr. Kate Bingham, ketua Satgas Vaksin Inggris , kata dalam sebuah pernyataan.

Inggris telah menandatangani kesepakatan pasokan untuk enam kandidat vaksin virus korona yang berbeda, termasuk yang dibuat oleh AstraZeneca dan Pfizer dan BioNTech, yang terlihat sebagai salah satu pelari terdepan dalam perebutan vaksin.

Oxford Immunotec mengatakan platform teknologinya memungkinkan sentralisasi sampel darah segar dari lokasi berbeda untuk mengukur respons sel-T dengan cara standar.

Dikatakan platform, yang dikenal sebagai T-SPOT, digunakan untuk mengidentifikasi sel T yang dibuat sebagai respons terhadap patogen yang menyebabkan tuberkulosis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top