Ilustrasi vaksin Covid-19./Antara
Health

Inggris Uji Sel T untuk Vaksin Covid-19

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 23 Oktober 2020 - 07:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris akan bermitra dengan perusahaan yang berbasis di Oxford untuk memberikan pengujian respons sel-T dari kandidat vaksin virus corona untuk mencoba menilai respons kekebalan mereka.

Kekebalan sel-T dianggap penting untuk perlindungan terhadap infeksi dari virus korona Sars-Cov-2, dan dapat memberikan kekebalan jangka panjang daripada antibodi.

Satgas Vaksin Inggris telah memilih Oxford Immunotec untuk memasok pengujian sel-T untuk penilaian kandidat vaksin yang berbeda.

"Penting untuk dapat menilai berbagai vaksin secara langsung dan respons sel-T adalah bagian dari portofolio pengujian terakreditasi kami yang kami gunakan untuk perbandingan silang," Dr. Kate Bingham, ketua Satgas Vaksin Inggris , kata dalam sebuah pernyataan.

Inggris telah menandatangani kesepakatan pasokan untuk enam kandidat vaksin virus korona yang berbeda, termasuk yang dibuat oleh AstraZeneca dan Pfizer dan BioNTech, yang terlihat sebagai salah satu pelari terdepan dalam perebutan vaksin.

Oxford Immunotec mengatakan platform teknologinya memungkinkan sentralisasi sampel darah segar dari lokasi berbeda untuk mengukur respons sel-T dengan cara standar.

Dikatakan platform, yang dikenal sebagai T-SPOT, digunakan untuk mengidentifikasi sel T yang dibuat sebagai respons terhadap patogen yang menyebabkan tuberkulosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro