Uji kandidat vaksin Covid-19. /Jhonson & Jhonson
Health

Uni Erop: Setok Vaksin Covid-19 Tidak Cukup Vaksinasi Seluruh Penduduk Hingga 2022

Fransisco Primus Hernata
Rabu, 28 Oktober 2020 - 16:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Uni Eropa menyatakan hanya sebagian dari populasi penduduk yang akan mendapatkan vaksin untuk melawan virus Corona baru sebelum 2022, apabila vaksin yang efektif sudah tersedia.

Pejabat Uni Eropa menyampaikan peringatan itu usai melakukan pertemuan internal. 

Meskipun, uni eropa yang terdiri dari 27 negara, dengan populasi 450 juta, telah mengamankan lebih dari 1 miliar dosis vaksin Covid-19 potensial dari tiga pembuat obat dan sedang merundingkan pemesanan satu miliar botol lagi dengan perusahaan lain.

"Tidak akan ada dosis vaksin Covid-19 yang cukup untuk seluruh populasi sebelum akhir 2021," ujar seorang pejabat dari Komisi Eropa kepada diplomat dari negara-negara UE dalam pertemuan tertutup pada hari Senin (26 Oktober), yang dilaporkan oleh seseorang dalam pertemuan tersebut seperti dikutip dari straitstimes.com

Seorang pejabat kedua membenarkan pernyataan itu. Sedangkan seorang juru bicara dari Komisi Uni Eropa tidak dapat menanggapi secara langsung. Masih belum ada vaksin Covid-19 yang efektif, tetapi vaksin pertama dapat tersedia pada awal tahun depan, ujar Komisi pada awal Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro